Informasi Terpercaya Masa Kini

Ini Menu Makanan yang Tidak Pernah Dipesan Para Chef Saat ke Restoran

0 4

Menu makanan yang nikmat dengan tampilan menarik biasanya menjadi pilihan utama saat seseorang berkunjung ke restoran. Tapi, bagaimana jika yang memesan tersebut adalah seorang chef?

Rupanya, sebagai seorang juru masa profesional, mereka akan lebih sulit memilih makanan ketika makan di restoran. Standar tinggi para chef ketika hendak makan di suatu tempat menjadi salah satu kendala, lho.

Misalnya, beberapa chef akan melewatkan memilih makan dengan menu biasa saja. Contohnya mereka tidak akan memesan menu comfort food seperti mac and cheese, lantaran makanan itu dapat dengan mudahnya mereka masak sendiri.

Lantas, menu makanan seperti apa, sih yang tidak akan pernah dipesan oleh para chef?

Mengutip Eat This, beberapa chef berikut ini mengungkapkan menu makanan yang tidak akan mereka pernah pesan saat makan di restoran. Seperti, chef Hotel Drover, Grant Morgan mengatakan dirinya tidak akan memesan menu steak. Ini karena, sebagaian restoran terutama dengan menu steak murah akan menggunakan daging berkualitas rendah.

“Meskipun beberapa restoran memiliki daya beli yang membantu mengimbangi sedikit biaya daging panggang yang baik, sebagian besar daging panggang yang murah adalah daging dengan kualitas USDA yang lebih rendah,” ujarnya.

Kemudian, koki pastry di Local Jones di Halcyon Hotel, Denver bernama Saura Kline menyatakan bahwa dirinya tidak akan pernah memesan menu makanan dengan paduan truffle. “Jangan pernah memesan apa pun yang mengandung kata ‘truffle’ di dalamnya,” sarannya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa biasanya restoran kelas menengah ke bawah hanya menggunakan minyak truffle, yang umumnya jarang dibuat dari truffle asli melainkan hanya penambah aroma.

Sementara itu, Brian Motyka , kepala koki Longman & Eagle di Chicago mengatakan, “Bagi saya pribadi, hidangan utama nomor satu yang tidak pernah saya pesan di restoran adalah risotto jenis apa pun.”

Dia menjelaskan, risotto enak haruslah dimasak segar saat pelanggan memesan, dan biasanya restoran memilih jalan pintas dengan menyediakan stok lalu memanaskan ulang.

Nah, kalau kamu, apa ada menu khusus yang tidak akan pernah kamu pesan ketika ke restoran?

Leave a comment