Informasi Terpercaya Masa Kini

Melihat Kondisi Rumah Ketua DPRD Rembang yang Ditahan di Saudi

0 38

Ketua DPRD Rembang Supadi ditahan di Arab Saudi buntut haji ilegal. Tak hanya Supadi, sang menantu, Jafar Shodiq, juga ikut terjaring razia dan ditahan oleh otoritas Arab Saudi.

kumparan mengunjungi rumah Supadi di Desa Banowan, Kecamatan Sarang, Kabupaten Rembang. Rumah itu cukup luas dan terletak di area pemukiman yang cukup padat.

Rumah Supadi juga bersebelahan dengan rumah menantunya, Jafar Shodiq. Kedua rumah itu dicat warna hijau.

Namun saat kumparan berkunjung, istri Supadi yang juga Kepala Desa Banowan, Tasriyatun, tidak ada di rumah. Sebelum menjabat sebagai anggota atau Ketua DPRD, Supadi merupakan Kepala Desa Banowan.

Rumah menantunya juga sepi dan tak ada respons ketika kumparan mengetuk pintu dan memberi salam.

Supadi dan keluarganya dikenal memiliki pengaruh yang kuat di lingkungan rumahnya. Sementara sang menantu, Jafar, merupakan pengajar di madrasah yang terletak dekat rumah mereka.

“Kalau Pak Supadi orangnya baik, ramah. Istrinya juga. Memang sering pergi haji, biasanya 2 bulan terus nanti kelihatan lagi,” ujar seorang warga.

Warga yang enggan disebutkan namanya itu juga mengungkap, tidak ada warga di Desa Banowan yang ditahan selain Supadi dan yang diduga menantunya itu.

“Kalau yang lainnya enggak ada di sini. Katanya menantunya juga ikut (ditahan) karena kemarin ikut pergi haji juga. Belum kelihatan sampai sekarang,” kata warga itu.

Leave a comment