Informasi Terpercaya Masa Kini

Bakal Diakuisisi MD Entertainment (FILM), Direksi dan Komisaris NETV Undur Diri

0 3

Bisnis.com, JAKARTA — Jajaran direksi dan komisaris PT Net Visi Media Tbk. (NETV) undur diri menjelang masuknya calon investor strategis dalam rangka penyehatan keuangan dan sinergi operasional. 

Sekretaris Perusahaan Net TV Shinta Tresnawati Sutrisno memaparkan surat pengunduran diri itu telah diterima perseroan pada Senin (7/10/2024). 

Di jajaran dewan direksi, pengunduran diri disampaikan oleh Direktur Utama NETV Deddy Hariyanto, berbarengan dengan tiga Direktur NETV Azuan Syahril, Fendy Nagasaputra, dan Ferry.

Selain itu, NETV juga menerima surat pengunduran diri dari tiga komisaris perseroan, yakni Lie Halim selaku Komisaris Utama, Clifford David Rees selaku Komisaris Independen, dan Rachmat Nugroho selaku Komisaris. 

“Selanjutnya, perseroan akan mengikuti dan menjalankan ketentuan-ketentuan yang diatur sesuai dengan anggaran dasar perseroan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” paparnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (8/10/2024). 

Hal itu termasuk untuk meminta persetujuan dari pemegang saham atas pengunduran diri tersebut dan perubahan susunan direksi dan dewan komisaris melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). 

Baca Juga : Proses Akuisisi Berlanjut, Emiten Manoj Punjabi FILM Ambil Alih Utang NETV Rp661,94 Miliar

Seperti diketahui, NETV sedang menggulirkan upaya penyehatan keuangan dan sinergi operasional dengan calon investor strategis. Langkah itu ditempuh perseroan sejalan dengan defisiensi modal yang mencapai Rp596,6 miliar per 30 April 2024. 

Pada saat yang sama, modal kerja NETV tercatat minus Rp705,5 miliar dan liabilitas lancar Rp1,38 triliun. NETV juga membukukan rugi usaha Rp225 miliar pada 2023 dan Rp77,3 miliar per 30 April 2024. 

Kondisi tersebut menimbulkan risiko insolvensi dan ketidakpastian terhadap kelangsungan usaha NETV. Guna perbaikan posisi keuangan dan mendukung kelangsungan pengembangan usaha, Perseroan menandatangani perjanjian penyertaan saham bersyarat pada 26 Agustus 2024 dengan PT MD Entertainment Tbk. (FILM). 

FILM akan bertindak sebagai investor terbesar dalam rencana private placement atau penambahan modal tanpa memberikan hak memesan efek terlebih dahulu NETV.

Seperti diberitakan Bisnis, emiten milik Manoj Punjabi, PT MD Entertainment Tbk. (FILM) siap mengakusisi 80,05% saham PT Net Visi Media Tbk. (NETV). Dalam langkah terbarunya, FILM akan mengambil alih utang NETV dari Paloma Capital Ltd. yang dikendalikan Pandu Sjahrir senilai Rp661,94 miliar.

Net Visi Media Tbk. – TradingView

Leave a comment