Informasi Terpercaya Masa Kini

Adik Madonna, Christopher Ciccone Meninggal Dunia

0 3

KOMPAS.com – Christopher Ciccone, artis dan desainer yang merupakan adik Madonna, meninggal dunia pada usia 63 tahun.

Perwakilan keluarga mengonfirmasikan kepergiannya kepada TMZ, dengan mengungkapkan bahwa Christopher Ciccone meninggal dunia karena kanker di Michigan pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Baca juga: Putra Madonna Buka Suara Usai Disebut Jadi Gelandangan sampai Tak Mampu Beli Makan

Christopher Ciccone telah bekerja sama erat dengan saudara perempuannya di awal kariernya, menjabat sebagai direktur seni pada Blond Ambition World Tour miliknya pada tahun 1990 dan sebagai direktur tur pada tur The Girlie Show tahun 1993.

Selain itu, Ciccone adalah seorang artis, dekorator interior, dan desainer, dan juga menyutradarai video musik untuk artis-artis seperti Dolly Parton (untuk “Peace Train” tahun 1997) dan Tony Bennett (“God Bless The Child” tahun 1997).

Baca juga: Alami Koma, Madonna Berbagi Cerita Saat di Ambang Kematian

Kepergiannya terjadi kurang dari dua minggu setelah kematian Joan Clare Ciccone, ibu tiri Christopher dan Madonna, yang juga meninggal karena kanker.

Kakak tertua mereka, Anthony, juga meninggal dunia pada Februari 2023.

Christopher Ciccone lahir pada 22 November 1960 di Bay City, Michigan dari orang tua imigran Italia dan Prancis-Kanada.

Baca juga: Madonna Digugat Penggemar karena Merugikan Penonton Imbas Konsernya Telat Dua Jam

Selain Madonna dan Anthony, ia juga memiliki saudara laki-laki bernama Martin dan saudara perempuan bernama Paula dan Melanie.

Ibunya, yang juga bernama Madonna, meninggal karena kanker payudara pada usia 30 tahun.

Christopher Ciccone menerbitkan memoarnya Life With My Sister Madonna pada tahun 2008, yang menjadi buku terlaris New York Times.

Baca juga: Gelar Tur Dunia Setelah Sakit Infeksi Serius, Madonna: Saya Tidak Berpikir Akan Berhasil

Buku tersebut menimbulkan sedikit pertikaian dalam keluarga, dengan Ciccone menulis tentang kerja keras pribadi yang dialami saudara perempuannya selama hubungannya dan kemudian putus dengan sutradara film Guy Ritchie.

Diperkirakan bahwa kedua saudara laki-laki dan perempuan itu berselisih akibat memoar tersebut.

Ciccone juga mengatakan bahwa Madonna telah mengungkapnya dalam sebuah wawancara tahun 1991 dengan The Advocate di mana ia berkata: “Saudara laki-laki saya Christopher, dan kami berdua selalu menjadi anggota keluarga terdekat.”

Leave a comment