Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Model Kacamata Hitam yang Timeless untuk Berbagai Gaya

0 3

Kacamata hitam merupakan salah satu fashion accesories yang wajib kamu koleksi. Kacamata ini memiliki fungsi ganda, yaitu sebagai aksesori dan pelindung dari sinar matahari.

Seiring berjalannya waktu, berbagai model kacamata hitam terus bermunculan mengikuti tren fashion yang dinamis. Namun, ada beberapa model kacamata hitam yang tak pernah lekang oleh waktu atau timeless. Model-model ini tetap diminati dari tahun ke tahun karena desainnya yang klasik dan modis.

Berikut ini beberapa model kacamata hitam yang timeless dengan gaya klasik dan modern.

1. Kacamata aviator

Aviator merupakan salah satu model kacamata hitam yang telah menjadi fashion icon selama beberapa dekade terakhir. Kacamata ini memiliki ciri khasnya tersendiri, yaitu bentuk lensa yang besar dan memiliki bingkai tipis berbahan logam.

Kacamata ini memberikan nuansa klasik, namun memiliki sentuhan modern. Model kacamata ini cocok digunakan untuk pemilik wajah hati atau persegi.

Salah satu tips untuk memilih kacamata aviator yang keren adalah pilihlah lensa dengan efek tinted atau gradien. Hal ini akan membuat penampilanmu menjadi tidak terlihat monoton.

Lalu, pilihlah frame berwarna gold jika kamu ingin tampil lebih glamour. Jika kamu ingin tampil lebih kasual, pilihlah frame berwarna versatile. Misalnya, hitam, cokelat, atau abu-abu.

2. Kacamata model cat eye

Jika kamu ingin tampil lebih feminin dan seksi, kacamata hitam model cat eye adalah pilihan yang tepat. Kacamata ini pernah hits pada tahun 1950an setelah dipopulerkan oleh Marilyn Monroe.

Kacamata cat eye memiliki tampilan yang sederhana namun tetap stylish dan elegan. Kamu bisa tampil lebih standout hanya dengan memadukan kacamata cat eye dengan kaos putih biasa.  

Model kacamata ini bentuknya menyerupai mata kucing atau runcing di bagian atas. Maka dari itu, kacamata model cat eye cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tulang pipi dan rahang yang lebar. Bentuk seperti ini akan memberikan efek tirus ketika dipakai.

3. Rectangle sunglasses

Kacamata hitam berbentuk persegi panjang atau rectangle sunglasses juga termasuk model kacamata hitam yang timeless. Desain kacamata ini cukup minimalis serta memberikan efek tegas pada wajah.

Model ini mencerminkan gaya retro yang tak lekang oleh zaman. Kacamata model rectangle sunglasses juga sangat mudah dipadukan dengan berbagai jenis pakaian, mulai dari gaya kasual hingga semi-formal.

Selain itu, bentuk kacamata ini juga memberikan kesan edgy dan modern. Meskipun demikian, model kacamata ini tetap nyaman dipakai untuk kegiatan sehari-hari. Bagi kamu yang ingin tampil berani namun tetap sederhana, model ini bisa kamu andalankan.

4. Round sunglasses

Kacamata hitam dengan bentuk bulat atau round sunglasses memberikan tampilan yang elegan dan klasik. Kacamata hitam bulat sangat identik dengan gaya vintage. Model kacamata ini pertama kali dipopulerkan oleh John Lennon, musisi The Beatles.

Model kacamata ini cocok digunakan bagi pemilik wajah oval. Hal ini karena bentuk bulat dari kacamata ini dapat membantu menyeimbangkan proporsi wajah. Kendati demikian, model kacamata ini juga cocok digunakan untuk pemilik wajah persegi dengan bentuk rahang, tulang pipi, dan dahi yang lebar.

5. Kacamatan wayfarer

Wayfarer merupakan salah satu model kacamata hitam yang benar-benar ikonik. Kacamata ini bisa digunakan dalam berbagai acara, baik formal maupun kasual. Selain itu, model kacamata ini juga cocok dipadukan dengan berbagai style busana. 

Kacamata wayfarer memiliki bentuk kotak. Jenis frame ini akan memberikan tampilan yang elegan dan maskulin, tetapi tetap cocok digunakan untuk semua gender, baik laki-laki maupun perempuan. Selain itu, kacamata wayfarer juga cocok digunakan untuk berbagai bentuk wajah, baik persegi, bulat, maupun segitiga.

6. Kacamata D-frame

D-frame menjadi salah satu pilihan model kacamata hitam yang timeless karena mampu memberikan tampilan elegan. Seperti namanya, kacamata D-frame memiliki bentuk yang menyerupai huruf D.

Bentuk kacamata ini lebih direkomendasikan untuk pemilik wajah bulat. Selain itu, kacamata ini juga cocok digunakan di berbagai kesempatan. Jadi, kacamata D-frame adalah pilihan tepat untuk kamu yang ingin tampil edgy dan stylish.

7. Kacamata clubmaster

Kacamata clubmaster memiliki nama lain browline sunglasses. Dinamakan demikian karena model kacamata ini memiliki bingkai tebal di bagian atas dan bingkai tipis atau tidak berbingkai sama sekali di bagian bawah. Clubmaster adalah pilihan tepat bagi kamu yang ingin bergaya klasik atau retro namun tetap stylish. 

Memilih model kacamata hitam yang timeless adalah rahasia tampil stylish tanpa takut ketinggalan zaman. Dari delapan rekomendasi model kacamata yang telah disebutkan, mana yang menjadi favoritmu, Bela?

Baca Juga: 7 Pilihan Kacamata untuk Penampilanmu Versi Popbela

Baca Juga: Cara Membersihkan Kacamata yang Buram

Baca Juga: Tips Memilih Kacamata yang Cocok untuk Wajah Bulat Berhijab

Leave a comment