Informasi Terpercaya Masa Kini

Legenda Musik Country Bintang A Star Is Born Kris Kristofferson Meninggal Dunia

0 3

KOMPAS.com – Ikon musik country Kris Kristofferson meninggal dunia pada usia 88 tahun.

Kematian Kristofferson dikonfirmasi keluarganya, yang mengatakan dalam sebuah pernyataan di media sosial.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Country Song – Pink Floyd

Dengan berat hati kami mengabarkan bahwa suami/ayah/kakek kami, Kris Kristofferson, meninggal dunia dengan tenang pada hari Sabtu, 28 September 2024 di rumah. Kami semua sangat diberkati atas waktu yang kami lalui bersamanya. Terima kasih telah mencintainya selama bertahun-tahun ini, dan saat Anda melihat pelangi, ketahuilah bahwa ia sedang tersenyum kepada kita semua,” tulis pihak keluarga, dikutip Senin (30/9/2024).

Kematian Kristofferson terjadi hampir empat tahun setelah ia mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan, setelah menjadi penampil dalam musik country dan sinema selama lima dekade.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Loving Arms – Kris Kristofferson feat. Rita Coolidge

Dalam karier solonya, Kris Kristofferson terkenal dengan lagu-lagu seperti “Me and Bobby McGee”, “Jody and the Kid”, “Help Me Make It Through The Night”, “Why Me” dan banyak lagi.

Kris Kristofferson juga dikenal karena karyanya dalam grup musik country The Highwaymen bersama Johnny Cash, Waylon Jennings, dan Willie Nelson.

Sebagai seorang aktor, Kris Kristofferson dipuji karena peran utamanya dalam film-film seperti A Star Is Born, Blade, dan Heaven’s Gate.

Baca juga: Veteran Musik Country Kinky Friedman Meninggal Dunia

Kris Kristofferson telah dilantik ke dalam beberapa hall of fame sebelum meninggal, termasuk Country Music Hall of Fame, Songwriters Hall of Fame, dan Nashville Songwriters Hall of Fame.

Album studio terakhir Kris Kristofferson hadir dalam bentuk The Cedar Creek Sessions tahun 2016, yang membuatnya mendapatkan nominasi untuk Album Americana Terbaik di Grammy Awards 2017.

Baca juga: Lirik dan Chord Lagu Country House – Sam Hunt

Sepanjang kariernya, Kris Kristofferson merilis 20 album studio sebagai musisi solo, dan tiga album dengan The Highwaymen.

Menyusul berita kematiannya, beberapa musisi telah memberikan penghormatan kepada mendiang ikon musik country tersebut.

Barbra Streisand, yang membintangi A Star Is Born bersama Kristofferson menulis di Instagram: “Pertama kali saya melihat Kris tampil di klub Troubadour di L.A., saya tahu dia istimewa. Bertelanjang kaki dan memetik gitar, dia tampak seperti pilihan yang tepat untuk naskah yang sedang saya kembangkan, yang akhirnya menjadi A Star Is Born.”

Baca juga: Barbra Streisand Tarik Pujian untuk Bradley Cooper dan Lady Gaga di Film A Star Is Born

Dolly Parton, Carole King, Loni Love, Dallas Moore dan lainnya juga memberi penghormatan untuk Kris Kristofferson.

Kris Kristofferson lahir pada 22 Juni 1936 di Brownsville, Texas, Amerika. Mendiang berkarier di dunia film dan musik sejak tahun 1971.

Leave a comment