Informasi Terpercaya Masa Kini

Park Ji Ah, Pemeran Ibu Song Hye Kyo di The Glory Meninggal dalam Usia 52 Tahun

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Aktris Korea Selatan, Park Ji Ah meninggal dalam usia 52 tahun karena infark serebral atau yang lebih dikenal sebagai stroke iskemik. Aktris yang berperan sebagai ibu Moon Dong Eun (diperankan Song Hye Kyo) dalam drama Korea The Glory ini tutup usia pada Senin, 30 September 2024 pukul 02:50 dini hari waktu setempat.

Kabar duka ini disampaikan oleh agensi Park Ji Ah, Billions dalam pernyataan resmi. “Billions akan selalu mengingat semangat almarhumah, yang mencintai dunia akting hingga akhir hayatnya. Sekali lagi, kami menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas kepergian almarhumah, dan kami berdoa untuk ketenangan almarhum,” kata perwakilan Billions.

Stroke iskemik adalah kondisi tersumbatnya pembuluh darah di otak sehingga menyebabkan kerusakan jaringan otak. Jenazah Park Ji Ah disemayamkan di Asan Medical Center, Seoul sebelum dimakamkan pada Rabu, 2 Oktober 2024 pukul 10 pagi.

Park Ji Ah sebagai Ibu Song Hye Kyo di The Glory

The Glory menceritakan kisah Moon Dong Eun, mantan korban kekerasan brutal di sekolah yang membalas dendam pada para pengganggu setelah menjadi wali kelas sekolah dasar dari anak pengganggunya. Moon Dong Eun diperankan oleh Song Hye Kyo.

Park Ji Ah berperan sebagai Moon Dong Eun yang tidak bertanggung jawab. Ibu Moon Dong Eun digambarkan hanya peduli pada diri sendiri dan menghancurkan kehidupan putrinya. Ia hanya melihat Moon Dong Eun sebagai alat untuk menghasilkan uang. Penampilan akting Park Ji Ah membuat banyak penonton terkesan.

Park Ji Ah di Baeksang Arts Awards 2023

Park Ji Ah pernah menjadi salah satu pembaca nominasi dalam ajang Baeksang Arts Awards ke-59 pada pada 28 April 2023. Saat itu ia sempat menyinggung soal perannya di The Glory yang dibenci banyak penonton.

“Banyak yang akan mengingat saya sebagai ibu Moon Dong Eun, namun sebenarnya, saya bukan orang yang begitu menakutkan,” kata Park Ji Ah. “Saat pertama kali berkating, saya mendapat tepuk tangan seolah-olah saya orang penting padahal saya bukan siapa-siapa. Sekarang saya merasakan momen itu lagi.”

Park Ji Ah merupakan aktris kelahiran 25 Februari 1972. Ia berasal dari perusahaan teater Chaimu, yang memulai debutnya pada 2002 dengan film Coastline. Ia juga berperan sebagai ibu Asako film horor Epitaph (2007). Sementara untuk drama yang pernah dibintangi Park Ji Ah antara lain The Doctors, Suspicious Partner, dan Judge vs. Judge.

MAEIL BUSINESS NEWSPAPER | ALLKPOP

Pilihan Editor: Mengenal Kim Hieora, Aktris yang Kepopulerannya Menanjak Setelah Membintangi The Glory

Leave a comment