Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Rekomendasi Drama Series Dylan Wang Rating Tertinggi, Si Aktor China Paling Tampan di Dunia

0 2

Bunda, siapa yang tidak ‘meleleh’ jika melihat aktor asal China yang satu ini. Dylan Wang  pernah masuk ke dalam daftar 100 Pria Tertampan di Dunia versi TC Candler 2023. Ia menempati urutan ke-44, lho.

Dylan Wang adalah seorang aktor, model, dan idola yang lahir di Leshan, Provinsi Sichuan, Tiongkok. Sebelum terjun ke industri hiburan, ia pernah belajar untuk menjadi pramugara saat sekolah menengah. Ia merupakan lulusan Sichuan Southwest College of Civil Aviation.

Debutnya di dunia entertainment dimulai pada tahun 2016. Saat itu, Dylan Wang berhasil memenangkan kejuaraan Sichuan Campus Red Festival. 

Tahun berikutnya, ia berpartisipasi dalam acara realitas survival Hyper Dimensional Idol dan muncul sebagai pemenang akhir. Namanya kian melejit ketika ia berperan sebagai Dao Ming Shi di drama serial Meteor Garden 2018.

Baca Juga : 5 Potret Dylan Wang, Aktor Drama China Only for Love yang Masuk Daftar Pria Tertampan DuniaRekomendasi drama series Dylan Wang terbaik rating tertinggi

Tidak hanya tampan, Bun. Dylan Wang juga berbakat di bidang akting. Ia pernah memenangi penghargaan Most Popular Actor of the Year pada ajang Baidu Metaverse Night 2023, Most Influential TV Drama Newcomer of the Year pada ajang Golden Data Entertainment Award 2022. Serta, Young Performer of the Year pada ajang GQ Men of the Year Award 2022.

Dengan penghargaan sebanyak itu, tidak heran jika ia banyak membintangi Drama China terbaik. Berikut ini rekomendasi drama series Dylan Wang berdasarkan rating tertinggi.

1. Guardians of the Dafeng (2024)Drama China Guardians of the Dafeng/ Foto: WeTV

Drama China ini memadukan zaman modern dengan zaman kekaisaran. Guardians of the Dafeng merupakan drama series Dylan Wang terbaru yang akan dirilis tahun 2024. 

Drachin ini berkisah tentang Ya Ling, seorang pekerja kantoran modern yang tiba-tiba memasuki Dinasti Da Feng. 

Di sana, Ia memiliki identitas baru sebagai Xu Qi An, seorang penjaga malam yang dikenal sebagai “gong tembaga,” yang bertanggung jawab untuk mengawasi pejabat dan memecahkan kasus-kasus bagi rakyat Da Feng. 

Memanfaatkan pengetahuan modern, pemahaman ilmiah, dan keterampilan penalarannya, ia berhasil memecahkan satu demi satu kasus aneh, mendapatkan gelar penyelidik utama Da Feng. 

Di dunia yang penuh dengan monster, sihir, hubungan manusia yang rumit, dan bahaya tersembunyi ini, ia dan rekan-rekannya bertekad untuk melawan kekuatan gelap di dalam istana. Mereka bersatu dalam melindungi perdamaian dan stabilitas Da Feng.

  • Genre: komedi, romantis, wuxia, fantasi
  • Jumlah episode: 40
  • Pemain utama: Dylan Wang, Tian Xi Wei, Liu Yi-Jun, dan Yan Zi Dong
  • Situs atau platform streaming: Tencent Video

2. Love Between Fairy and Devil (2022)Drama China Love Between Fairy and Devil/ Foto: iQIYI

Love Between Fairy and Devil merupakan drachin yang diadaptasi dari novel Cang Lan Jue karya Jiu Lu Fei Xiang. Drama series bergenre romantis ini dirilis pada 7 Agustus 2022. Bunda bisa saksikan drama Love Between Fairy dan Devil di platform streaming sepertiNetflix daniQIYI, ya.

Love Between Fairy and Devil menceritakan perjalanan Peri Anggrek Xiao Lanhua yang lemah dan berpangkat rendah. Ia hidup sendiri setelah master-nya pergi selama ribuan tahun. Ia ditugaskan secara khusus untuk mengawasi dan memperbaiki Destiny Book.

Selama bertahun-tahun, ia jatuh cinta kepada God of War Chang Heng. Suatu hari  Xiao Lanhua tidak sengaja melihat Destiny Book Chang Heng, ia mengetahui bahwa pria idamannya itu dalam bahaya. Sehingga, Xiao Lanhua berusaha menyelamatkan Chang Heng.

Misi penyelamatannya itu membuat Xiao Lanhua masuk ke dalam penjara terdalam dan bertemu seseorang. Orang itu adalah Dongfang Qingcang, sosok yang ditakuti di tiga alam. 

Secara magis, jiwa mereka tertukar, sehingga Dongfang Qingcang bisa merasakan semua perasaan Xiao Lanhua.  Dongfang Qingcang mencari cara agar bisa terlepas dari kutukan.

  • Rating MyDramaList: 8,8/10
  • Genre: komedi, romantis, wuxia, fantasi
  • Jumlah episode: 36
  • Pemain utama: Yu Shu Xin, Dylan Wang, Zhang Ling Dia, dan Xu Hai Qiao
  • Situs atau platform streaming: iQIYI

3. The Rational Life (2021)Drama China The Rational Life/ Foto: Hunan TVDrama China romantis yang satu ini dirilis pada 31 Maret 2021. The Rational Life dibintangi oleh Qin Lan. Drama series ini sangat menginspirasi, terutama bagi para perempuan.

The Rational Life bercerita tentang kehidupan perempuan karier bernama Shen Ruo Xin yang mengalami banyak hal dalam hidupnya.

Ia bergelut dengan  politik kantor yang penuh konflik. Dituntut keluarga untuk menikah. Serta menangani pelamar yang tertarik padanya karena motif pribadi mereka yang egois. Shen Ruo Xin juga menjadi konselor dan mentor bagi sahabatnya dan juniornya.

Ia merupakan perempuan yang mampu  menangani segala permasalahan hidup  dengan sangat tenang, Sebagai balasan atas semua hal yang dia hadapi, berhasil menemukan cintanya di tempat yang tak terduga.

  • Rating MyDramaList: 8,2/10
  • Genre: romantis
  • Jumlah episode: 35
  • Pemain utama: Qin Lan dan Dylan Wang
  • Situs atau platform streaming: Hunan TV

4. Only for Love (2023)Drama China Only for Love/ Foto: Hunan TV

Only for Love adalah drama China yang mengangkat tema percintaan antara CEO sebuah perusahaan dan seorang reporter. Drachin bergenre romantis ini diadaptasi dari novel web berjudul Accidental Love karya Qiao Yao.

Only for Love berkisah tentang  Zheng Shu Yi, reporter surat kabar keuangan terkemuka di Tiongkok. Demi mendapat berita utama, ia nekat mewawancarai salah satu CEO muda yang paling banyak dibicarakan di negeri itu. Pertemuan mereka saat itu tidak berjalan lancar karena menimbulkan kesalahpahaman satu sama lain.

Meskipun demikian, Shu Yi tidak menyerah dan terus mendekati Shi Yan. Seiring berjalannya waktu, mereka mulai dekat dan menyadari ada banyak kesamaan antara mereka.

  • Rating MyDramaList: 7,9/10
  • Genre: romantis, komedi
  • Jumlah episode: 36
  • Pemain utama: Bai Lu dan Dylan Wang
  • Situs atau platform streaming: Hunan TV

5. Unchained Love (2022)

Drama China Unchained Love (2022)/ Foto : iQIYI

Unchained Love merupakan drama series yang berlatar kekaisaran. Drama China ini dirilis pada 27 Desember 2022, dan diadaptasi dari novel Fu Tu Ta karya You Si Jie. 

Dalam Unchained Love diceritakan kasim Xiao Duo yang bersekongkol dengan Fu Wang untuk membantunya naik takhta, pada periode Longhua. 

Di sisi lain, Bu Yin Lou adalah seorang dayang yang  seharusnya dikuburkan bersama mendiang Kaisar, tetapi ia diselamatkan oleh Xiao Duo. Hal tersebut dilakukan Xiao Duo karena Bu Yin Lou telah menarik perhatian Fu Wang. 

Ia kemudian tinggal di istana Xiao, dan mereka semakin dekat seiring berjalannya waktu. Namun, mereka tidak dapat mengungkapkan perasaan. 

  • Rating MyDramaList: 7,9/10
  • Genre: sejarah, romantis, komedi
  • Jumlah episode: 36
  • Pemain utama: Dylan Wang, Chen Yuqi, Peter Ho, dan Zeng Li
  • Situs atau platform streaming: iQIYI

6. Meteor Garden (2018)Drama China Meteor Garden/ Foto: Hunan TV

Bunda pastinya tidak asing dengan drama series populer yang satu ini. Tidak hanya series-nya, original soundtrack-nya pun ikut booming pada masanya. Saking populernya, drama asal Taiwan tahun 2001 ini telah diadaptasi oleh beberapa negara Asia seperti Jepang, Korea, Thailand, dan China.

Meteor Garden diadaptasi dari manga berjudul Hana Yori Dango karya Kamio Yoko. Meteor Garden versi China ini dirilis pada 9 Juli 2018. Dylan Wang berperan sebagai Dao Ming Shi dalam drama series ini.

Meteor Garden menceritakan Shan Cai, seorang gadis biasa diterima di sekolah paling bergengsi. Di sekolahnya, ia bertemu dengan F4, sebuah geng  yang terdiri dari empat anak laki-laki terkaya dan tertampan di sekolah tersebut. 

F4 sering bersikap semena-mena di sekolah dan Shan Cai adalah perempuan yang berani menentang mereka. Shan Cai tetap tegar meski dijadikan bahan olok-olok F4.

Seiring berjalannya waktu, perasaan benci itu berubah dan mereka menjadi sahabat. Bahkan, terjadi cinta segitiga antara Shan Cai, Hua Zhe Lei, dan Dao Ming Se.

  • Rating MyDramaList: 7,9/10
  • Genre: remaja, romantis, komedi
  • Jumlah episode: 50
  • Pemain utama: Shen Yue, Dylan Wang, Darren Chen, Caesar Wu, dan Leon Leong
  • Situs atau platform streaming: Hunan TV

7. Youth in the Flames of War (2023)Drama China Youth in the Flames of War/ Foto: iQIYI

Youth in the Flames of War merupakan drama series berlatar kehidupan akademisi pada zaman perang Tiongkok. Drama series ini perdana tayang pada 23 April 2023. 

Drama China ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa yang bertekad menyelamatkan negara mereka. Dari tahun 1937 hingga 1946, beberapa universitas yaitu Universitas Tsinghua, Universitas Peking, dan Universitas Nankai bergabung sementara selama momen bersejarah di Kunming,  untuk membentuk Universitas Nasional Barat Daya (Lianda). 

Ketika Perang Tiongkok-Jepang Kedua meletus pada tahun 1937, para cendekiawan dan intelektual muda bangkit untuk berjuang melalui literasi.

  • Rating MyDramaList: 7,8/10
  • Genre: sejarah, romantis, militer
  • Jumlah episode: 39
  • Pemain utama: Dylan Wang, Zhou Ye, Ye Zu Xin, dan Hu Lian Xin
  • Situs atau platform streaming: iQIYI

8. Never Give Up (2023)Drama China Never Give Up/ Foto: iQIYI

Drama China ini pertama tayang pada 21 Februari 2023, dan berkisah tentang kehidupan di sebuah kantor.

Dalam Never Give Up diceritakan departemen perencanaan ketiga dari Perusahaan Gaofa Electronics Group, sebuah departemen yang bertanggung jawab atas inovasi.

Sepuluh tahun yang lalu departemen ini sangat dihargai. Namun kini dianggap menjadi departemen yang tidak berguna. Sebab, kinerja mereka menjadi stagnan dan mereka kehabisan ide. 

Anggota departemen ini yaitu Li Tian Ran, Fan Si Si, Bai Ma Shuai, Wu Zheng Xing, Cui Hua Lang, dan direktur Yu. Mereka berusaha untuk membangun kembali kejayaan departemen ketiga dan prospek karier masing-masing.

  • Rating MyDramaList: 7,8/10
  • Genre: komedi
  • Jumlah episode: 40
  • Pemain utama: Zheng Kai, Chen Yuqi, dan  Dylan Wang
  • Situs atau platform streaming: iQIYI

9. Miss the Dragon (2021)Drama China Miss the Dragon/ Foto: TencentVideo

Berbeda dari drama series yang umumnya diadaptasi dari novel, manga, atau Webtoon, Miss the Dragon merupakan drachin yang diadaptasi dari permainan Yu Long oleh Cheng Guang Games. Drama China ini dirilis pada 10 Mei 2021.

Miss the Dragon menceritakan Liu Ying, seorang pembantu, yang tidak sengaja  menyelamatkan seekor naga berusia seribu tahun bernama Yuchi Longyan. Sebagai rasa terima kasih, Yuchi Longyan menawarkan untuk menikahinya. Namun, terjadi kesalahpahaman. 

Sementara itu, ketika Xia Hou Xue menghadapi bahaya, Yuchi Longyan berjanji untuk melindunginya selama tiga kehidupan untuk menghormati keinginan Liu Ying.

Walaupun dia diam-diam berdiri di samping Liu Ying dalam reinkarnasinya, butuh waktu hingga kehidupan keempatnya sebagai Gu Qing Yan, agar Liu Ying menyadari kehadirannya.

  • Rating MyDramaList: 7,7/10
  • Genre: romantis, wuxia, fantasi
  • Jumlah episode: 36
  • Pemain utama: Dylan Wang dan Zhu Xu Dan
  • Situs atau platform streaming: Tencent Video

10. Ever Night Season 2 (2020)Drama China Ever Night Season 2/ Foto: TencentVideo

Ever Night Season 2 merupakan sekuel dari drama China berjudul Ever Night. Drachin ini pertama tayang pada 13 Januari 2020.

Ever Night Season 2 berkisah adanya legenda mengatakan bahwa malam abadi semakin dekat dan malapetaka akan menimpa umat manusia. 

Ning Que yang berusaha melindungi Sang Sang yang identitasnya terungkap. Namun, orang-orang jahat telah mengungkap hubungan Sang Sang dengan malam abadi dan berniat membunuhnya.

Sebagai teman masa kecil, Ning Que menemani Sang Sang  dalam mengatasi banyak rintangan. Di saat yang bersamaan, Negara Tang berada dalam risiko jatuh ke tangan panglima perang. Ning Que menerima perintah untuk memimpin pasukan dalam melindungi negara.

  • Rating MyDramaList: 7,7/10
  • Genre: drama, romantis, wuxia, fantasi
  • Jumlah episode: 43
  • Pemain utama: Dylan Wang, Ireine Song, Cheng Tai Shen, Sun Zun Jun, dan Liu Ke Jun
  • Situs atau platform streaming: Tencent Video

Pilihan Redaksi

  • 7 Drama China Dibintangi Aktris Cantik Wang Churan Rating Tertinggi, Terbaru Are You the One
  • 5 Rekomendasi Drama China Aktor Ganteng Zhang Wanyi Rating Tertinggi, Terbaru Are You The One
  • 13 Rekomendasi Drama China Aktor Tampan Zhang Han Terbaik Rating Tertinggi

Itu dia, Bunda. Rekomendasi drama series Dylan Wang terbaik rating tertinggi.

Bagi Bunda yang mau sharing soal parenting dan bisa dapat banyak giveaway, yuk join komunitas HaiBunda Squad. Daftar klik di SINI. Gratis!

Leave a comment