Informasi Terpercaya Masa Kini

dr. Helmiyadi Meninggal Dunia, Ahli Ortopedi yang Edukasi Masyarakat Lewat Konten di Medsos

0 38

MAMUJU, KOMPAS.com – Dokter spesialis orthopedi dan traumatologi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulawesi Barat (Sulbar) yang juga content creator, dr. Helmiyadi Kuswardhi, meninggal dunia usai terkena serangan jantung.

Direktur RSUD Sulbar dr. Marianti Erna mengatakan Helmi meninggal dunia di Puskesmas Sendana, Kabupaten Majene, Sulbar, Rabu (10/7/2024) malam, saat hendak dirujuk ke Makassar, Sulawesi Selatan.

Baca juga: Ketua MUI Banten Meninggal di Jeddah, Diduga Kena Serangan Jantung

Erna menerima laporan bahwa Helmi sakit saat masih di Rumah Sakit Mitra Mamuju. Kemudian Helmi kemudian dirujuk ke Makassar dengan ambulans.

“Kebetulan dia di rumah sakit Mitra lalu dirujuk ke Makssar,” kata Erna saat dihubungi Kompas.com, Jumat (12/7/2024).

Dia menyebut Helmiyadi dikenal sebagai sosok yang sangat ramah, disiplin, dan pekerja keras. Keramahannya tak hanya dirasakan oleh rekan-rekan sejawatnya melainkan juga kepada masyarakat di Sulawesi Barat.

Dokter Helmiyadi juga kerap menyembuhkan pasien yang ditanganinya. Dokter Helmiyadi juga menjadi satu-satunya dokter spesialis orthopedi di RSUD Sulbar.

Baca juga: Polemik Dekan FK Unair Tolak Dokter Asing, Dipecat dan Picu Protes hingga Diangkat Kembali

Selain di RSUD Sulbar, Helmi juga bekerja di RS Mitra Mamuju. Untuk itu, seluruh rekan sejawatnya sangat kehilangan begitu mengetahui dr Helmi telah tiada.

Meninggalnya Helmi juga berdampak pada pasien tulang di RSUD Sulbar yang seharusnya dioperasi harus dirujuk ke Makassar, Sulsel.

“Kami masih berduka dan sangat kehilangan karena tidak ada lagi dokter orthopedi di Sulbar ini,” ujar dr. Erna.

Helmi meninggal dunia di usia 41 tahun. Ia dimakamkan di kampung halamannya di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Kamis (11/7/2024).

Helmi merupakan content creator di media sosial seperti facebook, Instagram dan Tiktok. Isi konten medsosnya berisi seputar dunia kesehatan yang disampaikan secara santai dan jenaka.

Akun instagramnya memiliki 497.000 pengikut. Di postingan video terakhir yang ia unggah dibanjiri ucapan berbela sungkawa dari para teman serta pengikutnya.

Leave a comment