Informasi Terpercaya Masa Kini

Kata Fabregas Setelah Como Raih Kemenangan Bersejarah di Serie A

0 4

KOMPAS.com – Pelatih Cesc Fabregas mengutarakan bahwa kemenangan atas Atalanta hanya awal dari apa yang bisa timnya lakukan di Serie A 2024-2025 ini.

Hasil Atalanta vs Como pada Selasa (24/9/2024) atau Rabu dini hari WIB adalah kemenangan pertama Como 1907 yang dimiliki Grup Djarum asal Indonesia di Serie A dalam lebih dari dua dekade terakhir.

Kemenangan 3-2 di Stadion Geweiss, kandang sang juara Liga Europa tersebut, merupakan tiga poin penuh Como di kasta tertinggi Italia untuk pertama kalinya sejak mengalahkan Torino pada hari terakhir musim 2002-2003.

“Saya datang ke sini dan menjawab pertanyaan yang bergantung pada hasil,” ujar Cesc Fabregas seusai laga, seperti dikutip dari Tuttomercatoweb.

“Saya sangat gembira setelah melawan Bologna, Udinese. Tim pantas mendapatkan hasil seperti ini, untuk semua yang telah kami ciptakan dalam laga-laga terakhir, itu adalah hasil dari kerja keras yang kami lakukan.”

Baca juga: Hasil Atalanta Vs Como 2-3, Kemenangan Historis di Kandang Juara Liga Europa

Fabregas pun mengutarakan bahwa Atalanta bukan tim mudah untuk dikalahkan. Bahkan, eks klub Fabregas, Arsenal, hanya mampu bermain 0-0 di markas kubu juara Liga Europa tersebut, di ajang Liga Champions pada medio pekan kemarin.

“Saya tahu bahwa hasil itu penting, namun pada awalnya Anda harus memiliki kesinambungan dan menciptakan mentalitas yang kuat. Kemudian hasilnya akan datang,” tutur pemenang Piala Dunia 2010 tersebut.

“Saya senang dengan kepribadian para pemain, yang melampaui teknik dan taktik. Untuk menampilkan performa seperti itu di sini, melawan Atalanta, di mana Arsenal juga kesulitan… Saya senang dengan hasil ini.”

Cesc pun mengungkapkan bahwa banyaknya pemain baru yang masuk membua proses adaptasi tim dengan skema permainannya mungkin berjalan lebih lambat dari yang dia inginkan.

Namun, ia selalu percaya dengan metodologi serta filosofi bermain yang dirinya anut.

“Kami masih berada di awal, enam atau tujuh pemain baru tiba dua atau tiga pekan lalu,” tuturnya terkait bursa musim panas.

Baca juga: Atalanta Vs Como: Audero Pilihan Fabregas, Laga Ditunda karena Hujan Deras

“Sulit untuk melakukan segalanya dengan segera, tetapi kami bekerja dengan cara yang benar, kami sudah dekat.”

“Hasilnya akan memberi tahu kami pada akhirnya, tetapi saya, yang menganalisis berbagai hal sebagai pelatih, mengatakan bahwa kami berada pada 10-15% dari apa yang ingin kami lakukan dengan tim ini.”

“Yang terpenting adalah kerja keras dan membangun mentalitas”.

“Saya ucapkan selamat kepada para pemain atas cara mereka mengatasinya dan kerja keras mereka sampai akhir”.

Leave a comment