Informasi Terpercaya Masa Kini

Biodata dan Profil Razman Arif Nasution, Pengacara Vadel Badjideh

0 3

Razman Arif Nasution, sosok pengacara yang tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia, kini kembali menjadi perbincangan hangat. Kali ini, nama Razman mencuat setelah menjadi pembela Vadel Badjideh dalam kasus yang melibatkan anak Nikita Mirzani.

Selain dikenal masyarakat sebagai pengacara, Razman juga pernah aktif sebagai politisi dan pernah mencalonkan diri dalam ajang pemilihan umum.

Namun, siapa sebenarnya sosok di balik nama besar Razman Arif Nasution? Berikut Popmama.com telah merangkum terkait biodata dan profil Razman Arif Nasution, pengacara Vadel Badjideh secara lebih detail.

Yuk, disimak fakta menariknya!

Biodata dan Profil Razman Arif Nasution, Pengacara Vadel BadjidehBiodata Singkat Razman Arif Nasution

  • Nama lengkap: Razman Arif Nasution
  • Nama panggilan: Razman
  • Tempat lahir: Singkuang, Mandailing Natal, Sumatra Utara
  • Tanggal lahir: 08 September 1970
  • Agama: Islam
  • Profesi: Pengacara dan Politikus
  • Pendidikan: S1 Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Sumatera Utara dan S2 Universitas Sains Malaysia
  • Akun Instagram: @razmannasution71

Itulah biodata singkat Razman Arif Nasution, pengacara Vadel Badjideh. Masih ada beberapa informasi fakta tentang pengacara Razman Arif Nasution.

Yuk, disimak lagi fakta-fakta selanjutnya, Ma!

1. Dari jurnalis hingga politikus

Sebelum terjun ke dunia hukum, Razman Arif Nasution mengawali kariernya sebagai wartawan di Medan Pos dan Majalah Detektif pada periode 1992-1998. Selama itu, Razman memperkuat kemampuan jurnalistiknya, terutama dalam hal investigasi dan analisis isu.

Pengalaman Razman di bidang jurnalistik ini tak hanya mengasah keterampilannya dalam menyajikan informasi, tetapi juga membentuk cara berpikir kritisnya. Hal ini kemudian menjadi bekal penting dalam perjalanan karier Razman sebagai pengacara dan politikus.

2. Pernah berkarier di DPRD

Selain sukses di dunia hukum, Razman Arif Nasution juga pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Mandailing Natal dari fraksi Golkar pada periode 1999-2004. Tak hanya itu, ia juga kembali terpilih di periode berikutnya, kali ini melalui partai PKPB untuk periode 2004-2009.

Pengalaman dua periode ini tentu memperluas pandangan Razman tentang politik dan birokrasi. Hal ini memberikan Razman wawasan yang kuat tentang tata kelola pemerintahan, sehingga berguna dalam karier hukumnya.

3. Pernah menjadi Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat

Dalam kiprah politiknya, Razman Arif Nasution pernah dipercaya sebagai Ketua Bidang Advokasi dan Hukum Partai Demokrat di kubu Moeldoko.

Jabatan ini memberi Razman posisi penting dalam mengelola berbagai isu hukum yang melibatkan partai tersebut. Peran ini tentu semakin memperkuat profil Razman sebagai sosok yang berpengaruh di dunia politik dan hukum.

4. Menjadi kuasa hukum beberapa selebritas

Namanya kian mencuat setelah sering menjadi kuasa hukum selebriti Indonesia dalam berbagai kasus. Penanganan Razman atas kasus-kasus yang melibatkan artis sering kali menjadi sorotan media dan publik.

Salah satu yang paling dikenal belakangan ini karena keterlibatannya sebagai pengacara Vadel Badjideh dalam perseteruan hukum dengan Laura Meizani atau akrab disapa Lolly yang melibatkan sang mama, Nikita Mirzani.

Itulah beberapa informasi terkait biodata dan profil Razman Arif Nasution, pengacara Vadel Badjideh. Apa pun permasalahan antara kedua belah pihak ini semoga dapat terselesaikan ya, Ma.

Baca juga:

  • 5 Foto Kamar Lolly setelah Digrebek Nikita Mirzani, Laptopnya Hilang
  • Lolly Anak Nikita Mirzani Bongkar Sosok Papanya, Baru Ketemu Sekali
  • Tak Diakui Anak, Lolly Sindir Laporan Nikita Mirzani ke Polisi
Leave a comment