Informasi Terpercaya Masa Kini

Komposisi Kabinet Prabowo-Gibran Mulai Kelihatan,4 Alumni Taruna Nusantara Dipastikan Jadi Menteri

0 4

TRIBUNKALTIM.CO – Akhirnya komposisi kabinet Prabowo-Gibran mulai kelihatan, 4 alumni Taruna Nusantara dipastikan jadi Menteri. 

Empat lulusan SMA Taruna Nusantara akan mengisi kursi Menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. 

Kepastian empat alumni SMA Taruna Nusantara akan isi kursi Menteri Kabinet Prabowo-Gibran itu diungkapkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo.

Hasyim mengungkap, setidaknya, bakal ada empat sosok alumni dari SMA di Magelang itu yang bakal mengisi kursi menteri nantinya. 

Baca juga: Ada Nama AHY? 4 Lulusan SMA Taruna Nusantara Disebut jadi Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran

Namun adik Prabowo Subianto itu masih enggan mengungkap sosok siapa saja alumni SMA Taruna Nusantara yang akan isi kursi Menteri.

Hashim menyebut, nama-nama tersebut akan segera diumumkan.

“Saya bisa katakan di kabinet Prabowo sekarang ini ada beberapa alumni SMA Taruna Nusantara yang jadi menteri,” ucap Hasyim seperti dimuat Tribunnews.com pada Sabtu (7/9/2024).

“Saya sudah hitung 2, 3, 4 mungkin lulusan SMA Taruna Nusantara akan jadi menteri di kabinet yang baru dan akan diumumkan saya,” lanjutnya, seperti dilansir WartaKotalive.com di artikel berjudul Prabowo Subianto Disebut Akan Boyong 4 Alumni Taruna Nusantara Jadi Menteri.

Meski demikian, Hashim enggan mengungkap secara gamblang siapa empat sosok yang dimaksud. 

Dirinya mengaku telah berjanji kepada Prabowo untuk merahasiakan nama-nama calon menteri dari publik. 

Sebelumnya Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menyebut akan memboyong sebagian kabinet Jokowi ke dalam kabinetnya kelak. 

Pernyataan itu disampaikan oleh Prabowo Subianto di Penutupan Rapimnas Partai Gerindra di Indonesia Arena Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta Pusat, Sabtu (31/8/2024) malam. 

Di hadapan Jokowi, Prabowo Subianto memuji-muji nilai kerja yang dilakukan Jokowi selama menjadi Presiden. 

Salah satunya kata Prabowo Subianto, di mana dalam sehari Jokowi bisa rapat hingga tujuh kali. 

Bahkan, ketika kunjungan ke daerah, banyak menteri takut satu pesawat dengan Jokowi lantaran bisa diajak diskusi pekerjaan selama perjalanan. 

Sehingga para menteri banyak mengakali sampai duluan di daerah kunjungan dengan alasan ingin menjemput kepala negara di Bandara.

Prabowo Subianto pun menyebut dia kini sudah tahu akal-akalan para menteri Jokowi.

Sehingga kemungkinan kata Prabowo, sebagian dari menteri tersebut akan masuk dalam kabinetnya kelak. 

Baca juga: Kabinet Prabowo-Gibran Tengah Digodok, Presiden Terpilih Ajak Sebagian Menteri di Era Jokowi

“Akal kalian aku sudah tahu ini, Pak Maaf Pak, karena bapak pilih orang-orang hebat mungkin sebagian dari mereka ada kabinet saya ini. Tapi saya sudah tahu akal kalian,” ucap Prabowo disambut tawa para menteri Jokowi. 

Terlihat sejumlah menteri Jokowi yang hadir dalam penutupan Rapimnas Gerindra di antaranya Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, MenkoPolhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Ikuti berita populer lainnya di Google News, Channel WA, dan Telegram

Leave a comment