Informasi Terpercaya Masa Kini

Kisah Agustinus Pasien Stroke yang Mengaku Dapat ‘Keajaiban’ Usai Ikut Misa Paus

0 5

Pemimpin tertinggi Gereja Katolik sedunia sekaligus Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, memimpin Misa Agung, di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Kamis (5/9)

Kidung mengalun lembut di sekitar Stadion Utama GBK dan Stadion Madya. Sepasang umat asal Solo, Agustinus (62) beserta Mujirahayu (57) berkaca-kaca mendengarnya.

Keduanya bercerita bahwa sengaja datang ke Jakarta untuk bertemu langsung dengan Bapak Suci Paus walaupun tidak mendapatkan tiket. Agustinus menikmati Misa Agung hanya dari luar GBK.

Dia dan Mujirahayu itu bolak-balik ke depan Stadion Madya dan gerbang 11 GBK demi melihat Paus. Tak dinyana, dia sempat melihat Paus melambai ke arah umat saat mau ke Stadion Madya dan itu membuatnya semakin semangat.

“Sebenarnya sudah lama pengin banget bisa mengikuti Misa Agung di GBK dan ini kan ada kesempatan Bapak Paus ke sini nggak setiap tahun nanti kapan lagi kita kan nggak tau, kita rasanya pengin banget bisa ketemu, “ tutur Mujirahayu.

Agustinus melanjutkan, “Kan sebagai umat Katolik, Bapak Paus ke sini tuh pertama-tama kita ingin menyambut berharap mungkin dengan [dapat] mengikuti Misa dapat mendapatkan keajaiban, badannya baik, keluarganya juga bahagia.”

Agustinus berharap kehadirannya pada Misa Agung ini, bisa membawa keajaiban dalam hidupnya, terutama untuk kesembuhannya.

Dia ceritakan selama kunjungannya di GBK tiba-tiba tubuhnya sehat seakan mendapatkan rahmat dari Tuhan.

“Kondisi saya tuh kalau dari Solo abis kena stroke. Tuh kalau jalan hanya 100 meter aja nggak sampai, tapi tadi Puji Tuhan badan saya sehat enggak merasakan sakit. Betul-betul seakan saya tuh seperti orang sehat,” ungkap Agustinus dengan air mata yang mulai mengenang di pelupuk matanya.

Leave a comment