Informasi Terpercaya Masa Kini

‘Pope, Bless Me’ hingga Warga dari Tegal ke Kedubes Vatikan demi Lihat Paus

0 5

Sejumlah warga berkumpul di seberang Kedubes Vatikan, Jakarta Pusat, pada Rabu (4/9) untuk melihat dengan Paus Fransiskus. Berdasarkan pantauan, warga terlihat berkumpul di sisi jalan utama. Mereka menanti Paus Fransiskus yang hendak berangkat menuju ke Istana Negara.

Salah seorang warga, Gunawan (45) sengaja datang ke Kedubes Vatikan sejak pukul 07.00 WIB untuk dapat bertemu dengan Paus Fransiskus. Dia menilai kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan momen langka sehingga dia memutuskan untuk datang.

“Kita menganggap bahwa Paus ini adalah wakil dari Tuhan kita Yesus Kristus di dunia ini sebagai pengganti dari Santo Petrus sehingga kami sangat menghormati dan kami sangat ingin mendapat berkat dari beliau,” kata dia ketika ditemui.

Gunawan pun menilai Paus Fransiskus merupakan sosok yang sangat rendah hati dan bersahabat. Dia pun berharap kedatangan Paus Fransiskus dapat membuat hubungan antar umat beragama di Indonesia dapat lebih harmonis.

“Semoga ini bisa meningkatkan hubungan yang baik antara umat Katolik dengan umat agama yang lain di seluruh Indonesia,” ucap warga asal Jakarta itu sambil membentangkan kertas bertuliskan ‘Pope, Bless Me’.

“Mudah-mudahan Paus bisa menjadi satu tokoh yang bisa membuat kita ini semua bisa saling menghargai satu sama lain,” lanjut dia.

Hal senada dikatakan oleh Bernad Mariana (70). Dia mengaku sengaja datang dari Tegal untuk bertemu dengan Paus Fransiskus. Dia pun menilai kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia merupakan momen langka.

“Ingin melihat Paus secara dekat karena jarang terjadi. Mungkin seumur hidup saya hanya sekali karena saya kan sudah 70 lebih,” kata dia yang datang bersama suaminya.

Mariana mengatakan sosok Paus Fransiskus begitu luar biasa. Menurut dia, jarang orang di dunia yang mendapat kesempatan menjadi Paus. Dia pun berharap sosok Paus Fransiskus dapat menjaga harmoni antar umat beragama di Indonesia.

“Bisa menyatukan seluruh umat beragama. Hidupnya sederhana sekali, ini sebagai panutan kita,” ujar dia.

Sebagaimana diketahui, Paus Fransiskus memulai perjalanan apostolik ke sejumlah negara Asia. Indonesia menjadi yang pertama dikunjunginya dalam perjalanan tersebut.

Kepala negara Vatikan itu akan tiba di Indonesia hari ini, Selasa (3/9). Paus akan berada di Indonesia hingga Kamis (5/9).

Selama berada di Indonesia. Paus Fransiskus akan menghadiri berbagai agenda. Setelah sampai pada 3 September, pemimpin Vatikan ini akan langsung datang ke Kedutaan Besar Vatikan. Sehari setelahnya, ia akan bertemu Presiden Jokowi di Istana Negara.

Sebagai puncak agenda, Paus akan memimpin misa yang bakal dihadiri 90 ribu umat Katolik, di Stadion Gelora Bung Karno pada 5 September.

Leave a comment