Informasi Terpercaya Masa Kini

Paus Fransiskus Hadiri Misa Akbar di GBK pada 5 September, Transjakarta Tambah Rute Perjalanan

0 3

TEMPO.CO, Jakarta – PT Transjakarta bakal menambah rute perjalanan saat misa akbar yang dihadiri Paus Fransiskus diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Kamis pekan depan, 5 September 2024. Direktur Operasional dan Keselamatan Transjakarta, Daud Joseph, mengatakan penambahan rute perjalanan tersebut untuk mendukung mobilisasi masyarakat dan para jemaat misa.

“Masyarakat tidak perlu khawatir,” kata Daud melalui keterangan resmi, Jumat, 30 Agustus 2024. “Untuk jemaat yang akan menghadiri misa, bisa naik Transjakarta dari titik mana saja ujungnya akan sampai di GBK, juga melalui transit tidak langsung.”

Daud juga mengatakan pihaknya akan menyiagakan seluruh petugas dan memastikan pelayanan tersedia hingga pukul 00.00. Pelayanan hingga tengah malam ini diberikan bila kebutuhan pelanggan menumpuk hingga pukul 22.00.

Pihaknya pun berharap masyarakat, terutama jemaat yang akan mengikuti misa akbar, bisa memanfaatkan layanan transportasi publik yang disediakan Pemprov Jakarta. “Tidak hanya Transjakarta, tapi MRT, LRT Jabodebek, kereta commuter Indonesia, dan lainnya,” tutur Daud.

Diberitakan sebelumnya, Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia pada 3 September 2024 siang. Kemudian, pada 4 September 2024, pemimpin umat Katolik tersebut dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta.

Hari berikutnya, pada 5 September 2024, Paus Fransiskus dijadwalkan menghadiri pertemuan antaragama di Masjid Istiqlal, Jakarta, dan dilanjutkan pertemuan dengan penerima manfaat organisasi amal di Kantor Konferensi Waligereja Indonesia (KWI). Misa akbar di Gelora Bung Karno juga akan digelar di hari yang sama.

Pilihan Editor: Dirut Transjakarta Bilang Penyerapan Unit Mikrotrans Jaklingko sesuai Kebutuhan Penumpang

Leave a comment