Informasi Terpercaya Masa Kini

Stone Park Turunan,Wisata Berkabut Indah di Yogyakarta

0 11

TRIBUNJOGJA.COM- Yogyakarta sering disebut dengan Kota Budaya, namun tidakhanya dengan warisan budaya dan sejarah yang kaya. 

Tetapi Yogyakarta juga memiliki wisata yang menakjubkan. Salah satu destinasi wisata terbaru yang menyita perhatian masyrakat yaitu Stone Pakr Turunan. 

Stone Park Turunan merupakan salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang menyuguhkan pemandangan berupa lautan awan yang sangat indah. 

Yuk simak informasi berikut jika Anda penasaran dengan wisata ini!

Keindahan Alam Stone Park Turunan

Stone Park Turunan berada di Girisuko, Kelurahan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. 

Jarak tempuh dari Yogyakarta ke wisata ini sekitar 30 kilometer(km) kuarang lebih satu jam perjalanan. 

Jika mengunjungi tempat wisata ini Anda akan disuguhi pemandangan Lembah Sungai Oya dengan hutan dan perbukitan yang membentang luas.

Jika Anda berkunjung di pagi hari, Anda akan melihat terbitnya matahari yang indah dengan pemandangan Gunung Api Purba Nglanggeran serta Gunung Lawu. 

Bahkan jika Anda datang saat cuaca tidak bersahabat, Anda juga masih bisa menikmati keindahan alam yakni kabut yang menyelimuti Lembah Sungai Oya. 

Nah, jika malam hari cuacanya cerah Anda akan mendapatkan pemandangan langit yaitu milky way

Jam Buka dan Tiket Masuk

Stone Park Turunan ini buka setiap hari mulai pukul 05.00 WIB hingga matahari terbenam (18.00WIB) terkecuali untuk yang camping. 

Untuk harga tiketnya sendiri pengunjung hanya dikenakan biaya Rp. 3.000,00.

Namun jika Anda ingin Camping di sana maka anda harus membayar Rp. 15.000,00. 

Untuk oarkir motor dikeai biaya Rp. 3000,00, sedangkan mobil sebesar Rp.5.000,00

Tidak hanya menawarkan keindahan alam, Stone Park Turunan juga menyediakan berbagai aktivitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala usia diantaranya sebagai berikut:

1. Trekking dan Hiking, Pengunjung bisa menikmati trekking ringan di jalur yang telah disediakan, dengan melewati berbagai formasi batu serta pemandangan lam yang memukau. 

2. Camping,Stone Park Turunan juga menyediakan area camping yang aman dan nyaman

3. Spot Fotografi,Wisata ini memiliki berbagai spot foto yang telah disediakan, seperti jembatan gantung dan dek kayu dianta batu-batu besar, yang menjadikan tempat ini popular di kalangan fotografer dan pengguna media sosial. 

4. Kuliner Tradisional, sepanajang jalan menuju lokasi akan disuguhi warung yang berjejer yang menghidangkan makanan khas Yogyakarta. 

Fasilitas dan Aksesibilitas

Stone Park Turunan dilengkapi dengan berbagai fasilitas pengunjung seperti, are parkir, toilet, dan juga warung makan. 

Jalanmemnuju likasi ini tergolong mudah, jalanannya sudah diaspal dan bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun roda empat

Menuju Stone Park Turunan hanya memerlukan waktu 1jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta.

Saat di perjalanan akan disuguhi pemandangan yang indah yang membuat perjalanan Anda tidak terasa membosankan

Daya Tarik Pengunjung

Perpaduan antara keindahan alam, aktivitas yang menyenangkan, dan suasana yang menenangkan menjadikan tempat ini sebagai destinasi yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta. 

Dengan berkembangnya sektor pariwisata di Yogyakarta, Stone Park Turunan diharapkan bisa menjadi wisata yang memiliki daya Tarik, serta mendukung perkembangan ekonomi local sekaligus mengenalkan keindahan alam Indonesia di seluruh dunia.

Leave a comment