Informasi Terpercaya Masa Kini

Julian Alvarez Menuju Atletico, Man City Bisa Untung 5 Kali Lipat

0 6

KOMPAS.com – Julian Alvarez yang sempat protes soal kans bermain bareng Man City, diberitakan merapat ke Atletico Madrid.

Pertamuan pihak Man City dan Atletico Madrid pada pada Senin (5/8/2024) disebut berjalan dengan positif.

Manchester Evening News melaporkan kesepakatan transfer Julian Alvarez dari Man City ke Atletico Madrid akan segera rampung.

Salah satu perihal yang mesti diwujudkan kedua klub adalah tercapaianya kesepakatan harga.

Baca juga: Man City Libas Chelsea 4-2, Haaland Tetap Dapat Kuliah Guardiola

Manchester City tetap kukuh untuk membanderol Julian Alvarez dengan harga 70 juta pound (sekitar Rp 1,4 triliun) alias lima kali lipat dari apa yang mereka bayarkan untuk sang penyerang Argentina dua tahun lalu.

Pada Januari 2022 silam, Alvarez dibeli City dari River Plate dengan biaya sebesar 14,1 juta pound.

Alvarez dalam rentang dua pekan terakhir seperti telah membuka pintu keluar dari Man City melalui komentar tentang masa depannya.

Baca juga: Man United Vs Man City, Jadon Sancho Bisa Jadi Striker di Community Shield

Saat membela Argentina di Olimpiade 2024, Alvarez mengatakan bahwa dirinya ingin lebih sering ditampilkan dalam partai penting Man City musim depan.

Komentar Alvarez itu ibarat kerikil yang mengganggu persiapan Man City arahan Pep Guardiola menuju musim 2024-2025..

Sebab, Alvarez yang kini berusia 24 tahun, adalah salah satu pemain yang paling sering dipakai City musim lalu di berbagai ajang.

Cuma, andaikata Kevin De Bruyne dan Erling Haaland tidak terlalu sering cedera pada musim 2024-2025, kans Alvarez bermain kemungkinan besar akan menipis.

Guardiola baru-baru ini menyebut bahwa dirinya tidak berpikiran untuk mencari pengganti Alvarez.

“Skuad ini cukup dalam, jika seseorang pergi kami akan membicarakannya,” kata Guardiola saat berada di Amerika Serikat bersama Man City untuk melakoni tur pramusim.

“Tentu saja, hingga hari terakhir, kami memiliki peluang. Saya tidak mengesampingkan opsi untuk memiliki pemain baru, tetapi jika ada yang pergi, saya pikir 85, 90, 95 persen kami akan memiliki skuad yang sama,” ujarnya dilansir dari Manchester Evening News.

City dikatakan akan mengambil risiko besar dengan tidak memburu pengganti Alvarez.

Sebab, pada musim 2024-2025 nanti, Man City dihadapkan dengan lebih banyak pertandingan.

Selain harus berkompetisi di kancah domestik, City juga terlibat di Liga Champions dan Piala Dunia Klub yang memakai format baru pada akhir musim 2024-2025, persisnya 15 Juni-13 Juli 2025.

Leave a comment