Informasi Terpercaya Masa Kini

Setelah Menggunakan Cushion, Apakah Tetap Perlu Pakai Bedak?

0 9

KOMPAS.com – Cushion menjadi salah satu produk kecantikan yang digemari saat ini karena memberikan kemudahan untuk merias wajah, sehingga cocok bagi pemula.

Cushion juga praktis untuk touch up kapan saja.

Namun, salah satu pertanyaan yang kerap muncul di pikiran para pemula adalah, setelah menggunakan cushion apakah tetap perlu pakai bedak? Berikut ulasan singkatnya.

Baca juga: Mana Lebih Dulu, Primer atau Sunscreen Sebelum Makeup?

Setelah menggunakan cushion apakah tetap perlu pakai bedak?

Apakah perlu memakai bedak setelah cushion ternyata tergantung pada jenis kulit kita.

Menurut Fenty Effendy, Brand Representative Skintific, merek kosmetik lokal yang memiliki produk cushion, jika memiliki jenis kulit berminyak, disarankan untuk menggunakan bedak tabur setelah cushion agar riasan lebih awet.

“Jika memiliki kulit berminyak, disarankan menggunakan bedak tabur agar makeup lebih tahan lama,” ujarnya kepada Kompas.com, Selasa (16/7/2024).

Baca juga:

  • Apa Perbedaan Cushion dan Foundation?
  • Tips Memilih Shade Cushion Sesuai Warna Kulit

Selain itu, penting pula untuk mengetahui karakteristik cushion yang digunakan. Cushion matta Skintific, misalnya, memiliki hasil akhir matte dan fitur pengendalian minyak 12 jam sehingga relatif tidak membuat kulit lebih berminyak tampak lebih berkilap.

Pengaplikasian menggunakan puff cushion yang ada pada cushion tersebut juga didesain untuk membantu mengontrol jumlah pemakaian produk, sehingga hasilnya lebih natural.

Lebih lanjut, Fenty menyebutkan ada beberapa trik tambahan yang bisa diberlakukan agar hasil riasan awet lebih lama, yakni dengan tap atau menepuk-nepuk puff di punggung tangan terlebih dahulu sebelum mengaplikasiannya ke wajah.

Mulailah dari bagian tengah wajah dan meratakannya ke arah luar.

“Teknik ini bisa membantu hasil akhir yang lebih merata dan enggak cakey,” ucap Fenty.

Leave a comment