Informasi Terpercaya Masa Kini

Ikuti Jepang dan Korea, Taiwan Luncurkan Visa Digital Nomad

0 11

TEMPO.CO, Jakarta – Taiwan mengikuti jejak Jepang, Korea Selatan, dan Thailand meuncurkan visa digital nomaden. Ini berarti para pekerja digital dapat tinggal di Asia lebih lama dengan menggabungkan masa tinggal di negara-negara tersebut.

Hal itu diumumkan oleh Menteri Dewan Pembangunan Nasional (NDC) Paul Liu Kamis pekan lalu. Ia mengatakan bahwa visa enam bulan tersebut diharapkan akan menarik talenta asing dan mendongkrak perekonomian negara.

Liu juga mengumumkan rencana untuk mempermudah pekerja asing yang terampil dan berpenghasilan tinggi untuk mendapatkan tempat tinggal tetap di negara tersebut.

Visa nomaden digital Korea Selatan yang akan datang diharapkan berlaku hingga dua tahun, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pariwisata di negara tersebut.

Bekerja dari Asia

Asia menjadi tujuan para pekerja digital dari berbagai belahan dunia. Kini mereka bisa tinggal lebih lama di Asia dengan visa dari negara-negara yang berbeda. Penerbangan antara Taiwan di Taipei dan Seoul di Korea Selatan memakan waktu kurang dari tiga jam.

Ibu kota Jepang, Tokyo, hanya berjarak kurang dari tiga setengah jam dari Taipei. Jepang juga berharap dapat meningkatkan perekonomiannya dengan visa nomaden digital selama enam bulan. Visa ini tersedia untuk 49 negara dan wilayah, termasuk negara-negara anggota UE.

Visa nomaden digital Thailand yang diluncurkan minggu lalu memberikan akses bagi para pekerja jarak jauh ke Bangkok yang semarak dan pantai-pantainya yang masih alami hingga satu tahun. Bangkok hanya berjarak kurang dari empat jam dari Taipei dengan pesawat.

Detail visa digital nomad Taiwan, termasuk siapa yang bisa mengajukan permohonan dan persyaratan pendapatan, belum diumumkan. Namun, Liu mengatakan negara tersebut berharap dapat mempertahankan setidaknya 10 persen dari bakat asing yang mengajukan permohonan, menurut Taipei Times.

Hal Menarik di Taiwan

Dengan iklim subtropis, pantai-pantai yang indah, jalur pendakian yang indah, dan ribuan kuil, ada banyak alasan untuk mengunjungi Taiwan. Dengan luas sekitar 36.000 kilometer persegi, negara kepulauan ini bakal mudah dijelajahi.

Wisatawan bisa mencicipi makanan kaki lima di Taipei, berkunjung ke Taman Nasional Yangmingshan yang hanya 30 menit dari Ibu Kota untuk mencoba jalur pendakian yang indah.Taiwan juga merupakan salah satu negara teraman di dunia, mereka menerapkan undang-undang antidiskriminasi dan hak-hak transgender.

Pilihan Editor: Thailand Tawarkan Visa Digital Nomad, Wisatawan Bisa Kerja sambil Liburan sampai Lima Tahun

Leave a comment