Informasi Terpercaya Masa Kini

Cek Harga dan Spesifikasi Huawei Matebook X Pro 2024

0 10

TEMPO.CO, Jakarta – Huawei resmi meluncurkan laptop seri Matebook X Pro di pasar Indonesia pada Selasa, 25 Juni 2024. Laptop yang masuk jajaran produk unggulan kelas atas atau flagship itu dirilis bersamaan dengan Matebook 14.

Lalu, berapa harga Huawei Matebook X Pro 2024? Berikut ini informasi dan spesifikasi lengkapnya.

Harga Huawei Matebook X Pro 2024

Huawei Matebook X Pro 2024 bisa dibawa pulang dengan menukar uang sejumlah Rp34,9 juta. Bagi pengguna yang melakukan transaksi secara eksklusif di Huawei Official Store akan mendapatkan layanan garansi 12 bulan free gadget protection.

Selain itu, ada pula early bird voucher sebesar Rp200 ribu bagi pelanggan yang memesan melalui toko daring (online) resmi Huawei.

Spesifikasi Matebook X Pro sebagai laptop flagship tentu dibekali berbagai kecanggihan teknologi. Dari sisi dapur pacu, laptop Huawei terbaru tersebut ditenagai prosesor Intel Core Ultra 9 yang diklaim paling ringan di dunia saat ini. Prosesor Intel Core Ultra 9 diklaim mampu memproses berbagai aktivitas komputasi yang berat secara ringkas dan praktis.

Dari segi visual, laptop buatan pabrikan asal Cina itu menonjolkan kesan profesional, modern, sekaligus estetik, tetapi tetap ramping dengan warna Morandi Blue.

Desain melengkung pada Matebook X Pro tidak hanya berfungsi mempercantik tampilannya, tetapi juga memiliki area ventilasi yang mengalirkan udara saat perangkat menyala.

Desain melengkung tersebut mampu menangkal panas berlebih dengan sistem pendingin shark fin fan. Dengan model pendinginan itu, pengguna tidak perlu khawatir perangkat menjadi panas meskipun digunakan dalam waktu yang lama atau untuk mengoperasikan aplikasi-aplikasi berat.

Karena dirancang dengan tampilan ramping, Huawei Matebook X Pro hanya memiliki bobot 980 gram dengan tebal 13,55 milimeter. Dengan bentuk yang tipis dan bobot yang ringan, laptop tersebut dianggap menjadi pilihan tepat bagi pengguna yang mempunyai level mobilitas tinggi.

Matebook X Pro juga memunculkan sistem pengatur daya maksimum atau thermal design power (TPD) 40 watt yang memudahkan pengolahan data. Sistem TPD tersebut dapat mempersingkat waktu proses rekacitra atau rendering video berukuran jumbo, pengkodean (coding), dan export data.

Di bagian layar, Huawei menghadirkan layar berukuran 14,2 inci dengan teknologi OLED Real Colour Display.

Dengan teknologi tersebut, pantulan warna yang dihasilkan sangat detail, sehingga gambar menjadi lebih akurat dan realistis. Selain itu, dengan rasio screen-to-body hingga 93 persen dan resolusi 3.1K, pengguna dapat merasakan sensasi teknologi imersif.

Daftar Spesifikasi Huawei Matebook X Pro 2024

Adapun rincian spesifikasi Huawei Matebook X Pro 2024 sebagai berikut:

  • Unit pemrosesan sentral (CPU): Intel Core Ultra 9 processors 185H.
  • Unit pemrosesan grafis (GPU): Intel Arc Graphics.
  • Akselerator kecerdasan buatan (NPU): Intel AI Boost NPU.
  • Solid-state drive (SSD): 2 TB NVMe PCIe SSD.
  • Memori akses acak (RAM): 32 GB.
  • Layar: 14,2 inci, 3120×2080, s64 PPI, OLED, 120 Hz, 1000 nits, dan layar sentuh (touch screen).
  • Port: 2x Thunderbolt 4 1x USB-C Support camera privacy switch x 1 (Right).
  • Kamera web: AI 1080p HD camera.
  • Audio: Speaker x 6 dan Microphone x 4.
  • Jaringan: WiFi IEEE 802.11a/b/g/n/ac/ax + Bluetooth 5.3.
  • Baterai: 70 WH.
  • Power supply: 90 W / 65 W USB-C Power Adapter Charger cable (Tipe C).
  • Bobot: 980 gram.
  • Dimensi: 310x120x13,5 milimeter.

MELYNDA DWI PUSPITA

Pilihan Editor: Huawei Matebook X Pro dan Matebook 14 Resmi Meluncur di Indonesia, Segini Harga dan Spesifikasinya

Leave a comment