Informasi Terpercaya Masa Kini

Godaan Atta dan Bobotoh ke Pato Tak Mempan,Umuh Muchtar Pastikan Persib Cuma Pakai 7 Pemain Asing

0 5

TRIBUNWOW.COM – Godaan dari Atta Halilintar hingga Bobotoh agar Persib Bandung mendatangkan Alexandre Pato di Liga 1 2024 tampaknya tak mempan seiring manajer Maung Bandung, yakni Umuh Muchtar menyatakan bahwa Pangeran Biru cukup dengan tujuh asing saja.

Alexandre Pato adalah eks striker AC Milan yang kini berusia 34 tahun dan tengah gencar dirumorkan ke Persib Bandung seusai sosoknya kepergok mengikuti Instagram resmi dari Pangeran Biru.

Dengan statusnya yang tengah nganggur setelah terakhir kali bermain di Sao Paulo, tentu peluang Persib Bandung untuk mendatangkan Alexandre Pato tengah muncul jelang pagelaran Liga 1 2024 ini.

Baca juga: 7 Pemain Asing Persib Bandung di Liga 1 2024/2025, Umuh Muchtar: Pelatih Sudah Bilang Cukup

Rumor Alexandre Pato ke Persib Bandung tampak disambut antusias oleh Bobotoh hingga public figure seperti Atta Halilintar.

Bobotoh sendiri terpantau kerap membanjiri kolom komentar Instagram Alexandre Pato dengan ajakan untuk bergabung ke Persib Bandung.

Sedangkan Atta Halilintar sendiri turun tangan dengan mengajak Alexandre Pato untuk bergabung ke Persib Bandung.

Melalui unggahan Instagram pribadi @attahalilintar yang dibagikan pada Sabtu, 13 Juli 2024 lalu tampak Atta Halilintar membagikan percakapannya dengan Alexandre Pato, yang berujung dengan ajakan untuk bergabung ke Persib Bandung.

Awalnya, Alexandre Pato menanyakan apakah Persib Bandung klub yang besar di Indonesia kepada Atta Halilintar.

“Persib is big team! On of the biggest team at Indonesia. Come to Indonesia u will be a king (Persib adalah tim yang besar! Satu yang terbesar di Indonesia. Datanglah ke Indonesia dan kamu akan menjadi raja,-red),” balas Atta Halilintar kepada Alexandre Pato sekaligus mengajak eks AC Milan tersebut untuk bergabung ke Persib Bandung.

Baca juga: PSIS Semarang Lepas Eks Persib Bandung Jadi Calon Anggota Polri, Panser-Snex Cium Calon Klub Barunya

Namun, godaan dari Bobotoh dan Atta Halilintar tersebut nampaknya harus mental, mengingat Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) yakni Umuh Muchtar telah menyatakan bahwa Pangeran Biru hanya akan memakai tujuh pemain asing saja untuk Liga 1 2024 ini.

“Iya diregulasi delapan pemain asing, pelatih (Bojan Hodak) sudah bilang cukup yang mainnya juga kan cuma enam orang,” tutur Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar dikutip dari TribunJabar.id.

“Jadi kenapa harus ambil delapan,” lanjut Umuh Muchtar.

Menurut Umuh Muchtar, Persib Bandung telah cukup dengan tujuh pemain asingnya saat ini.

Persib Bandung mendatangkan Mateo Kocijan, Gustavo Franca, serta memulangkan Tyronne del Pino sebagai tambahan amunisi asing di Liga 1 2024.

“Kayaknya tidak akan ambil pemain lagi ya, Persib sekarang cukup,” tambahnya.

Padahal, beberapa waktu lalu pelatih Persib Bandung yakni Bojan Hodak sempat menyatakan bahwa ia ingin menambah satu sosok asing lagi yang berposisi sebagai striker.

“Tentu saja (penuhi delapan pemain asing) dan posisinya menyerang,” kata pelatih Persib Bandung Bojan Hodak pada Kamis, 11 Juli 2024 lalu.

Di sisi lain, Persib Bandung yang sering mengumumkan kisi-kisi rekrutan barunya lewat kode tersebut sempat menyisipkan kata “striker” saat mendatangkan Gustavo Franca.

Praktis, semenjak kode yang diumbar oleh Persib Bandung tersebut, rumor Alexandre Pato semakin menguat, meski kini akhirnya seolah terbantahkan.

Baca juga: Ciro Alves Nyatakan Keinginan untuk Pensiun di Persib Bandung, Bobotoh Setuju?

Adam Alis Datang ke Persib, Bali United Malah Jadi Untung?

Bali United berpotensi mendapat keuntungan tersendiri di saat Persib Bandung mendatangkan Adam Alis jelang gelaran Liga 1 2024 ini.

Kehadiran Adam Alis di Persib Bandung akan membuat stok gelandang Persib Bandung akan semakin penuh.

Posisi Adam Alis yang merupakan seorang gelandang tengah tersebut justru berpotensi menggeser beberapa nama di skuad Persib Bandung.

Jika berkaca dengan performa Persib Bandung di Liga 1 2023 lalu, ada beberapa nama yang tak dilirik oleh Bojan Hodak di skuad Pangeran Biru.

Satu nama yang kans digeser oleh Adam Alis di Persib Bandung ialah mantan anak emas Robert Alberts, yakni Abdul Aziz.

Abdul Aziz adalah gelandang berusia 30 tahun yang kian tersisih di Persib Bandung, khususnya di era Bojan Hodak.

Melansir dari Transfermarkt, selama dilatih oleh Bojan Hodak, Abdul Aziz baru mendapat 59 menit bermain dari tiga pertandingan yang ia jalani di Persib Bandung.

Berbeda dengan saat masa kepelatihan Robert Alberts, di mana eks PSMS Medan tersebut dimainkan sebanyak 43 laga dan sempat mencetak satu gol.

Di sisi lain, Abdul Aziz yang kian tersisih dari Persib Bandung tersebut justru berpotensi ditampung oleh Bali United.

Mengingat, beberapa waktu lalu Bali United sempat dikaitkan dengan Abdul Aziz dari Persib Bandung.

Namun, kontrak Abdul Aziz yang masih tersisa hingga 2026 di Persib Bandung tersebut membuat opsi peminjaman oleh Bali United akan terasa realistis.

Tak cuma Abdul Aziz, Robi Darwis yang musim lalu dipinjamkan ke Dewa United tersebut berpotensi menjalani masa peminjaman lagi jika masih tersisih dari skuad Persib Bandung.

(TribunWow.com/Aulia)

Baca Berita Lainnya di Google News

Sebagian artikel ini telah diolah dari TribunJakarta.com dengan judul PERSIB Akhirnya Menyerah, Pemain yang Diidam-idamkan Bobotoh Gagal Merapat, Pato Cuma Omong Kosong

Leave a comment