Informasi Terpercaya Masa Kini

Timnas U19 Indonesia Vs Kamboja, Garuda Pantang Puas Diri Usai Pesta Gol

0 20

KOMPAS.com – Timnas U19 Indonesia akan meladeni Kamboja dalam laga kedua di Piala AFF U19 2024.

Partai timnas U19 Indonesia vs Kamboja akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam.

Raihan kemenangan 6-0 pada laga sebelumnya melawan Filipina menjadi modal bagus bagi Dony Tri Pamungkas dkk untuk menantang Kamboja.

Meski demikian, pelatih timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, tetap merasa masih ada ruang perbaikan bagi anak-anak asuhnya.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Kamboja, Indra Sjafri Mau Rotasi, Cari 11 Terbaik

Ia pun sudah meminta pemain mengevaluasi kekurangan tim di laga sebelumnya, supaya bisa tampil lebih baik lagi saat melawan Kamboja.

“Kami ada diskusi sebelum latihan, kami melakukan evaluasi dengan merefleksi diri masing-masing, tiga hal yang baik yang dilakukan pemain pada laga sebelumnya dan tiga hal tak baik yang dilakukan,” ujar Indra Sjafri dilansir dari situs PSSI.

“Saya katakan, apa yang bisa diperbaiki saat ini, contoh pengambilan keputusan yang salah, bisa diperbaiki,” tuturnya menjelaskan.

Salah satu yang menjadi sorotan Indra Sjafri dari penampilan timnas U19 Indonesia saat melawan Filipina adalah kemampuan pemain membaca permainan.

“Kalau teknis skill tidak bisa secepat itu diperbaiki tapi kalau cara mengambil keputusan itu tergantung visi masing-masing pemain, tergantung bagaimana mereka melihat situasi. Hal itu yang mungkin bisa diperbaiki dalam waktu dekat,” tuturnya lagi.

Baca juga: Timnas U19 Indonesia Vs Kamboja: Garuda Nusantara Pantang Jemawa

Laga melawan Kamboja akan menjadi kesempatan lanjutan Indra Sjafri untuk menemukan komposisi terbaik tim.

Ia pun memastikan bahwa seluruh pemain memiliki kesempatan untuk diturunkan. Mereka yang menampilkan sikap ideal pada saat latihan atau pertandingan besar kemungkinan akan terus diandalkan.

Ajang Piala AFF U19 2024 ini juga dimanfaatkan Indra Sjafri untuk membangun kerangka tim jelang Kualifikasi Piala Asia U20 2025 yang mulai berputar pada September 2024 mendatang.

“Saya sudah janji sama pemain yang terbaik itu akan mendapatkan porsi yang banyak. Karena AFF akan kita jadikan wadah untuk kualifikasi AFC,” kata Indra Sjafri.

Leave a comment