Informasi Terpercaya Masa Kini

9 Drakor tentang Korea Utara, Berbau Militer dan Selipkan Pelajaran

0 11

Terdapat sejumlah drakor tentang Korea Utara yang berhasil populer di kalangan penonton. Sebut saja Crash Landing On You, serial satu ini menyorot tentang kehidupan prajurit dan kisah cintanya bersama wanita dari Selatan.

Salah satu alasannya yaitu rasa penasaran tentang kehidupan di Korea Utara yang sejauh ini masih “tertutup” dari dunia luar. Meski belum tentu yang ditayangkan merupakan kebenaran, Anda tetap bisa menontonnya sebagai hiburan.

Kali ini kami ingin merekomendasikan sejumlah drakor tentang Korea Utara yang bisa dijadikan tontonan. Berikut lengkapnya.

Drakor tentang Korea Utara 1. The King 2 Hearts

The King 2 Hearts bercerita tentang Pangeran Jae-Ha (Lee Seung-Gi) dari Korea Selatan. Di sisi lain, ada instruktur Pasukan Khusus Korea Utara Kim Hang-Ah (Ha Ji-Won) yang menjadi suami istri melalui perjodohan.

Pangeran Jae-Ha mengikuti pelatihan militer. Dia tidak serius tentang apa pun, semacam playboy yang menantikan pemberhentiannya dari militer. Sementara itu, Raja (Lee Sung-Min) mengumumkan bahwa perwira militer dari Korea Selatan dan Korea Utara akan mengadakan sesi pelatihan bersama. Tim terpadu akan mengambil bagian dalam WOC (World Officers Contest).

Hang-Ah adalah instruktur pasukan khusus di Korea Utara. Dia adalah seorang prajurit hebat dengan keterampilan luar biasa, tetapi Hang-Ah rindu untuk menemukan pria yang baik untuk dinikahi, sama seperti wanita biasa lainnya. Karena karirnya di militer, dia tidak pernah menjalin hubungan romantis. Seorang perwira tinggi militer kemudian meminta Hang-Ah untuk bergabung dengan WOC.

Selama periode pelatihan untuk WOC, perwira militer Korea Utara dan Selatan harus bergabung bersama. Jae-Ha melihat teman sekamarnya, sibuk melakukan seni bela diri. Jae-Ha berlari ke seorang perwira tinggi dan meminta kamar pribadinya sendiri. Perwira tinggi menolak permintaannya dan Jae-Ha harus menginap dengan Hang-Ah.

2. Crash Landing On You

Crash Landing on You merupakan drakor tentang Korea Utara yang populer di tahun 2019-2020. Selain alur cerita yang banyak diminati penonton, pihaknya juga menggaet Son Ye Jin dan Hyun Bin, keduanya merupakan aktor dan aktris kenamaan di Korea Selatan.

Yoon Se-Ri (Son Ye-Jin) adalah pewaris konglomerat di Korea Selatan. Suatu hari, saat paralayang, kecelakaan yang disebabkan oleh angin kencang membuat Yoon Se-Ri melakukan pendaratan darurat di Korea Utara. Di sana, dia bertemu Ri Jeong-Hyeok (Hyun-Bin), yang merupakan seorang perwira militer Korea Utara. Dia mencoba melindunginya dan menyembunyikannya. Segera, Ri Jeong-Hyeok jatuh cinta pada Yoon Se-Ri.

3. Doctor Stranger

Sebagai seorang anak, Park Hoon (Lee Jong-Suk) dan ayahnya diculik oleh Korea Utara. Di Korea Utara, Park Hoon dilatih untuk menjadi dokter oleh ayahnya yang sudah menjadi dokter. Park Hoon menjadi jenius seperti ahli bedah dada. Dia kemudian melarikan diri ke Korea Selatan.

Park Hoon mulai bekerja sebagai dokter di rumah sakit top Korea Selatan, Rumah Sakit Universitas Myungwoo, tetapi dia merasa seperti orang luar. Untuk membawa cintanya dari Korea Utara, dia melakukan apa saja untuk menghasilkan uang.

4. Snowdrop

Berlatar tahun 1987, ketika Korea Selatan diperintah oleh pemerintahan diktator. Mahasiswa pascasarjana Lim Soo-Ho (Jung Hae-In) berlumuran darah dan dia melompat ke asrama wanita di Universitas Wanita Hosu. Eun Yeong-Ro (Kim Ji-Soo) menemukannya dan membantu menyembunyikannya. Mereka mengembangkan hubungan romantis.

Lim Soo-Ho adalah mahasiswa pascasarjana di sebuah universitas bergengsi. Dia adalah Korea-Jerman. Dia memiliki karisma dan dia juga misterius. Di samping itu, ia merupakan prajurit Korea Utara.

Eun Yeong-Ro berada di kelas satu Universitas Wanita Hosu. Dia adalah jurusan sastra Inggris. Dia pertama kali bertemu Im Soo-Ho pada kencan buta dan jatuh cinta padanya pada pandangan pertama.

Gye Bun-Ok (Kim Hye-Yoon) menyerah masuk universitas karena latar belakang keluarganya yang miskin. Dia sekarang bekerja sebagai operator telepon di asrama wanita. Berpura-pura menjadi mahasiswa, dia menghadiri kencan buta dengan Eun Young-Ro. Gye Bun-Ok kemudian terlibat dalam sebuah kasus.

5. IRIS

Dua agen elit Sistem Keamanan Nasional (NSS), Hyeong-Jun (Lee Byung-Hun) dan Sa-Woo (Jeong Jun-Ho), yang merupakan saudara sedarah tersumpah, keduanya jatuh cinta pada sesama agen Seung-Hee (Kim Tae-Hee). Sa-Woo mencoba untuk menekan perasaannya pada Seung-Hee dan mendoakan yang terbaik untuk pasangan itu.

Hyeon-Jun kemudian dikirim dalam misi solo ke Hongaria. Di Hongaria, Hyeon-jun menyelesaikan misinya dan saat dalam mode melarikan diri menjadi terluka. Tak lama kemudian, Hyeon-jun mengetahui bahwa dia dikhianati oleh sesama agen Sa-woo. Seung-Hee mencoba membantu Hyeon-Jun melarikan diri, tetapi ledakan mobil memisahkan keduanya dan keduanya disesatkan untuk percaya bahwa orang lain sudah mati. Hyeon-Jun kemudian diselamatkan oleh suara yang tidak dikenal dan mengetahui tentang perkumpulan rahasia “IRIS”.

Satu tahun kemudian, Hyeon-Jun kembali ke Korea untuk membalas dendam. Selama waktu ini, kedua Korea akan bersatu kembali, sementara kelompok “IRIS” berniat menghentikan reunifikasi.

6. Athena: Goddess of War

Suatu saat dalam waktu dekat, semenanjung Korea berusaha untuk bersatu kembali. Pemerintah Korea Selatan, yang membutuhkan dana besar agar penyatuan berhasil, mengembangkan teknologi baru yang disebut TWR. TWR adalah reaktor nuklir berkecepatan tinggi dan negara-negara lain menginginkan teknologi tersebut.

Untuk mencegah teror setelah terobosan TWR, pemerintah mendirikan organisasi baru bernama NTS (National Anti-Terror Service). Jung-Woo (Jung Woo-Sung) dipindahkan ke grup NTS dari NIS. Dia bersemangat dengan transfer dan berharap untuk menjalani kehidupan sebagai agen sejati, tetapi kemudian menemukan tanggung jawab utamanya adalah mengawasi pembelot Korea Utara.

Suatu hari, Jung-Woo diberi perintah untuk melakukan perjalanan ke Italia untuk melacak teroris dari Korea Utara. Jung-Woo pergi ke Italia bersama Ki-soo (Kim Min-Jong). Ki-soo adalah mantan agen Korea Utara yang telah membelot ke Korea Selatan. Keistimewaan Ki-soo adalah informasi tentang wilayah Eropa. Hingga saat ini, Ki-soo adalah salah satu pembelot Korea Utara yang harus dipantau Jung-Woo.

7. Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Profesor (Yoo Ji-Tae) merencanakan perampokan ambisius yang akan memiliki pembayaran besar. Untuk rencananya, Profesor mencari anggota tim potensial. Anggota yang direkrut memilih nama kota sebagai nama kode mereka dan mereka semua memiliki kepribadian yang kuat. Rencana mereka tampak sempurna, tetapi karena sandera yang mereka ambil, mereka menghadapi situasi yang tidak terduga.

8. Search

Anggota pasukan pencari militer, termasuk Koo Dong-Jin (Jang Dong-Yoon) dan Son Ye-Rim (Krystal) mencoba melawan makhluk misterius dan berjuang untuk melarikan diri dari Zona Demiliterisasi. Mereka membangun persahabatan melalui perjuangan.

Koo Dong-Jin adalah seorang sersan dengan hanya sedikit waktu tersisa di ketentaraan. Son Ye-Rim adalah seorang perwira elit dan dia memiliki rahasia tentang kelahirannya.

9. My Military Valentine

Setelah beberapa dekade ketegangan, perdamaian telah datang ke Semenanjung Korea. Untuk menandai dimulainya masa damai Korea Utara-Selatan yang baru, bintang top Korea Selatan Lloyd menuju ke Zona Demiliterisasi untuk melakukan konser, tetapi kesalahpahaman memaksa prajurit pasukan khusus Korea Utara Baek Young Ok untuk turun tangan.

Penggemar menangkap interaksi mereka dan publik salah menganggapnya sebagai momen romantis. Sebuah skandal pecah, dan penggemar Lloyd marah. Dalam keputusasaan, dia bergabung dengan militer hanya untuk menemukan dirinya di unit yang dipimpin oleh Young Ok.

Itulah pembahasan singkat tentang sederet drakor tentang Korea Utara yang layak ditonton. Anda bisa menontonnya secara legal melalui platform streaming berbayar.

Leave a comment