Bob Tutupoly wafat, Berikut Profil dan Riwayat Karir Beliau.

2028

Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan tanah air. Penyanyi legendaris Bob Tutupoly tutup usia pada umur 82 tahun. Penyanyi yang terkenal lewat tembang “Widuri” tersebut wafat pada Selasa (5/7) pukul 00.03 WIB.

Masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya. Namun bisa dipastikan bahwa mendiang memang mengalami riwayat penyakit yang berat.

Meski telah tiada, tapi karya-karya beliau akan terus dikenang.

Berikut Profil serta rekam jejak perjalanan karir Bob Tutupoly di dunia hiburan.

Penyanyi

Pemilik nama lengkap Bobby Willem Tutupoly ini mengawali perjalanan menyanyinya di bangku SMA. Selepas masa sekolah, ia kemudian mengarungi musik-musik jazz bersama musisi legendaris, Bubi Chen.

Di awal era 60-an kariernya pun mulai menanjak. Bob merilis beberapa hits seperti Gunung Seribu Janji, Tak Mungkin Kulupa, dan Tiada Maaf Bagimu. Lalu pada pertengahan 70-an, ia sibuk berkarier di Los Angeles, Amerika Serikat.

Selama menjadi penyanyi, dirinya sudah mengeluarkan banyak album. Beberapa di antaranya:

  • The Best Song Of Bob Tutupoly Widuri Widuri,
  • Album Nostalgia 2,
  • Album Cinta Nostalgia 2, dan
  • Tembang Kenangan Pop Indonesia Vol 6 “Kerinduan”.

Pembawa Acara

Bob juga melebarkan sayapnya menjadi pembawa acara.

Tak tanggung-tanggung, selama kurang lebih 8 tahun ia sudah membawakan 3 acara televisi. Diantaranya adalah “Tembang Kenangan” yang ditayangkan di Indosiar pada tahun 2000-an.

Bintang Film

Bob pertama bermain di film yang berjudul Gli Innamorati Della Becak (Kisah Cinta si Tukang Becak) (1958). Film ini adalah sebuah proyek yang dikerjakan oleh orang Italia.

Musisi multitalenta ini juga pernah bermain peran di beberapa film lokal. Penasaran (1977) dan Sebelah Mata (2008).

Mendapat Penghargaan Legenda

Tahun 2015 adalah tahun yang bersejarah bagi kariernya bermusik. Bob mendapatkan penghargaan Legenda dari ajang Anugerah Musik Indonesia.

Kemudian pada tahun 2019, Bob merayakan 80 tahun perjalanan kariernya. Melalui konser yang bertajuk 80th Celebration of Bob Tutupoly. Konser itu juga ikut dimeriahkan Tompi, Glenn Fredly, hingga Vina Panduwinata.

2,028 thoughts on “Bob Tutupoly wafat, Berikut Profil dan Riwayat Karir Beliau.

  1. Согласен, это замечательная информация


    Совершенно верно! Я думаю, что это хорошая идея. сортавала доставка алкоголя, алкоголь доставка жуковский а также http://wellenergy.by/news/by-htm/?unapproved=95697&moderation-hash=86b0ad2737fb5f2fe93d46f08390aa5d#comment-95697 доставка алкоголя долгопрудный

  2. Прошу прощения, что вмешался… У меня похожая ситуация. Давайте обсудим. Пишите здесь или в PM.


    круто придумали!!! доставка алкоголя РЅРѕРІРѕРјРѕСЃРєРѕРІСЃРє, пермь доставка алкоголя или https://madonas5.baltuss.lv/member.php?action=profile&uid=46041 алкоголь доставка таганрог

  3. Some are medicines that help people when doctors prescribe. Everything what you want to know about pills.
    ivermectin 10 mg
    drug information and news for professionals and consumers. Some trends of drugs.

  4. Браво, ваша мысль блестяща


    урааааааа дождался пасиба хоть за такое качество доставка алкоголя сертолово, круглосуточная доставка алкоголь а также http://zarctvo.ru/user/katiegrsen/ доставка алкоголя норильск

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengertian Merdeka Belajar dan Perbedaannya dengan Kurikulum Sebelumnya

Sel Jul 5 , 2022
Kurikulum Merdeka Belajar adalah kurikulum pendidikan yang dicanangkan Mendikbudristek Nadiem Makarim. Merupakan bentuk evaluasi dari Kurikulum 2013 yang selama ini digunakan. Kurikulum Merdeka Belajar hanya akan ditujukan bagi satuan pendidikan yang sudah siap. Jadi, bagi sekolah/universitas yang belum siap, masih bisa menggunakan Kurikulum 2013. Seperti apa konsep Kurikulum Merdeka Belajar? […]
Kurikulum Merdeka Belajar

Baca Juga

Archives