Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Peristiwa Besar yang Diprediksi The Simpsons dan Benar Terjadi,Termasuk Penembakan Donald Trump

0 22

TRIBUNNNEWSMAKER.COM – Berikut tujuh peristiwa besar yang diprediksi The Simsons dan benar-benar terjadi.

Bahkan termasuk peristiwa yang belum lama ini terjadi yakni penembakan Donald Trump.

Kartun The Simpsons yang diciptakan oleh Matt Groening kembali menjadi berita utama dengan kembalinya karakter favorit penggemar setelah 33 tahun.

Baca juga: Nekat! Pria Bakar Diri di Depan Gedung Pengadilan saat Sidang Trump Digelar, Identitasnya Terkuak

Pertunjukan animasi ini telah membahas banyak topik selama hampir 700 episode tayang.

Meskipun masih memiliki banyak penggemar setia di seluruh dunia, serial ini juga tetap relevan dalam beberapa tahun terakhir, berkat pola berita utama yang anehnya hanya menyiratkan satu hal: The Simpsons dapat meramal masa depan.

Walaupun pembuatnya kadang-kadang meragukan kebenaran status acara tersebut sebagai Nostradamus modern, kemampuan The Simpsons untuk meramalkan kejadian-kejadian yang tampaknya tak terduga sering kali mencengangkan.

Dirangkum TribunNewsmaker.com dari berbagai sumber, berikut tujuh peristiwa besar yang diprediksi The Simpsons dan benar terjadi.

1. Lady Gaga

Episode musim ke-23 “Lisa Goes Gaga”, yang dicerca oleh sebagian besar penggemar Simpsons saat ditayangkan pada tahun 2012.

Dalam episode ini memperlihatkan Lady Gaga (yang suaranya diisi oleh dirinya sendiri) terbang ke dalam stadion sambil digantung dengan tali.

Sebuah aksi yang kemudian dilakukan oleh bintang pop tersebut dalam kehidupan nyata selama pertunjukan paruh waktu Super Bowl-nya pada tahun 2017.

Bahkan Lady Gaga mengenakan pakaian yang sangat mirip.

2. Pemenang Hadiah Nobel

Dalam sebuah episode tahun 2010, mengisahkan adegan kartun dan berakhir nyata.

Milhouse bertaruh bahwa ekonom Finlandia Bengt R Holmstrom akan memenangkan Hadiah Nobel Ekonomi.

Lebih mengejutkannya dia benar-benar memenangkannya, enam tahun kemudian (dalam kemenangan bersama dengan Oliver Hart).

3. Tawon Pembunuh

Bahkan penulis serial Bill Oakley mengakui bahwa The Simpsons telah “meramalkan tahun 2020” ketika klip dari episode musim keempat “Marge in Chains” menjadi viral tahun lalu.

Klip yang dimaksud memperlihatkan penduduk Springfield saling berebut akses ke plasebo, yang menurut para penggemar telah meramalkan klaim pengobatan Covid-19 Donald Trump yang secara ilmiah tidak benar.

Terlebih lagi, klip tersebut kemudian memperlihatkan massa yang tidak terkendali membalikkan wadah berisi lebah pembunuh, yang ditafsirkan oleh para penonton sebagai ramalan buruk tentang invasi tawon pembunuh tahun lalu.

4. Skandal Daging Kuda

Episode klasik tahun 1994 “Sweet Seymour Skinner’s Baadassss Song” menampilkan adegan di mana ibu kantin Doris (almarhum Doris Grau) terlihat menuangkan “berbagai bagian tubuh kuda” ke dalam makanan sekolah Springfield Elementary.

Pada tahun 2013, adegan itu menjadi lebih mengerikan ketika Inggris diguncang oleh skandal yang melibatkan DNA kuda yang ditemukan dalam produk daging sapi.

5. Surat dari The Beatles

Episode awal The Simpsons memperlihatkan Marge menerima balasan atas surat penggemar yang telah ia kirim ke Ringo Starr beberapa dekade sebelumnya.

Premis tersebut menjadi kenyataan bagi dua wanita Essex pada tahun 2013, yang dikirimi surat oleh sesama anggota Beatles, Sir Paul McCartney, 50 tahun setelah mereka mencoba menghubunginya.

6. Jam Tangan Pintar

Meskipun jam tangan pintar komersial pertama tidak dirilis hingga tahun 2014, idenya sebenarnya sudah digambarkan dalam episode The Simpsons tahun 1995 yang berjudul “Lisa’s Wedding”.

Dalam episode tersebut, jam tangan multifungsi itu terlihat sedang digunakan oleh calon pengantin pria Lisa, Hugh (Mandy Patinkin).

7 Donald Trump

Belum lama ini Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump menjadi korban penembakan saat berkampanye untuk pemilihan presiden Amerika Serikat (AS) di Butler, Pennsylvania, Sabtu (13/7/2024) waktu setempat.

Akibat tembakan itu, Trump mengalami luka di bagian telinga.

Seperti diketahui, pelaku dan satu orang penonton kampanye dilaporkan telah tewas, dan dua orang lainnya terluka.

Menurut informasi yang beredar, insiden ini ternyata pernah diprediksi serial kartun The Simpsons.

Akan tetapi, ramalan The Simpsons itu meleset di bagian akhir cerita.

Serial kartun The Simpsons memang cukup sering membuat heboh jagat maya karena ceritanya sering menjadi kenyataan.

Namun khusus untuk salah satu episode yang menceritakan kematian Trump usai kampanye, hal ini tidak sesuai dengan kenyataan.

Ketika mengalami penyerangan, Secret Service segera melindungi Trump saat turun dari panggung dan Trump pun selamat.

Topik The Simpsons menjadi salah satu yang sedang ramai dibahas netizen di lini masa X Minggu sore (14/7/2024) seiring trending-nya topik penembakan Trump.

Bahkan, tak sedikit warganet yang turut meramaikan topik The Simpson dengan menampilkan potongan animasi khas The Simpsons berwujud Donald Trump.

Serial The Simpson sebelumnya pernah mengangkat cerita tentang Donald Trump menjadi Presiden AS pada tahun 2000.

Kisah ini seolah menjadi ramalan dan benar-benar menjadi kenyataan 15 tahun kemudian.

Sementara itu, sniper yang menjadi pelaku penembakan itu ditembak mati oleh Secret Service.

Kejadian ini segera saja bikin heboh sedunia. Donald Trump saat dipantau Minggu (14/7/2024) menjadi puncak trending topic di X/Twitter.

(TribunNewsmaker.com/Eri Ariyanto)

Leave a comment