Informasi Terpercaya Masa Kini

12 Tempat Dinner Romantis di Bandung, Estetik nan Instagrammable!

0 3

Menghabiskan waktu berkualitas bareng pasangan bisa dilakukan dengan sesekali pergi dinner romantis. Nggak melulu harus di hari spesial seperti anniversary atau ulang tahun saja, makan malam romantis bisa dilakukan kapan pun, tentunya dengan memilih tempat makan atau restoran yang lebih spesial dari biasanya.

Nah, kalau kamu dan pasangan berdomisili di Bandung, Jawa Barat atau punya rencana pergi ke Bandung weekend ini sembari menyempatkan untuk makan malam romantis, Popbela punya 12 tempat dinner romantis di Bandung yang bisa kamu datangi, nih. Cus, simak informasinya berikut ini.

1. Saka Bistro

Terletak di kawasan Sukajadi, Saka Bistro bisa jadi opsi tempat dinner romantis di Bandung pertama yang bisa kamu coba nih, Bela. Mengusung tema forest cafe, Saka Bistro tentu menawarkan pengalaman makan malam yang syahdu juga romantis buat kamu dan pasangan.

Selain menyediakan makanan utama yang sangat beragam, cafe ini juga menyediakan beberapa pilihan makanan penutup yang siap memanjakan lidahmu, seperti Crème Brulee, hingga Green Tea Parfait.

Alamat: Jalan Karang Sari No.2, Setiabudhi, Bandung.

2. Giur Bistro

Terletak nggak jauh dari salah satu landmark Kota Bandung, Gedung Sate, Giur Bistro adalah cafe yang bisa kamu kunjungi bareng pasangan untuk acara makan malam romantis. Memiliki konsep modern Asian Bistro yang sangat estetik, tentunya kamu nggak boleh sampai ketinggalan untuk mengabadikan momen bareng pasanganmu di cafe ini, ya.

Alamat: Jalan Aria Jipang No.1, RW.3, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

3. Lapinea Cafe & Resto

Walaupun berlokasi di Bandung Barat yang jauh dari pusat kota, tapi kamu wajib memasukkan Lapinea Cafe & Resto ke dalam list tempat dinner romantis di Bandung.

Terletak tepatnya di kawasan Lembang, cafe ini menawarkan pengalaman istimewa saat menyantap makanan dengan pemandangan hamparan pohon pinus yang menentramkan, sudah pasti nggak akan bisa kamu temukan di cafe lainnya di pusat Kota Bandung!

Alamat: Jl. Raya Tangkuban Parahu, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

4. Bilbao Brasserie

Dengan mengusung tema restoran à la Prancis, Bilbao Brasserie menjadi salah satu tempat dinner romantis bareng pasangan dengan konsep yang estetik di Kota Bandung. Resto satu ini memang lebih banyak menawarkan menu-menu Western, seperti steak juga pasta.

Di resto ini kamu bisa memesan topping spesial untuk menu utama yang dipilih, yakni Raclette Cheese yang bisa disuguhkan dengan cara dilelehkan dan dikerik langsung oleh staf resto, atau dihindangkan di atas pan sebagai cocolan.

Alamat: Jalan Cimanuk No.12, Citarum, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

5. Opera Courtyard

Minimalis dan estetik, itulah konsep yang diusung salah satu cafe yang berada di kawasan Ciburial, Opera Courtyard. Bukan cuma beberapa spot cafenya saja yang Instagrammable, cafe ini juga jadi pilihan tempat dinner date romantis di Bandung terbaik yang bisa kamu pilih lainnya, Bela.

Alamat: Jalan Bukit Pakar Utara No.47, Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

6. AOM Asian – Thai Bistro & Bar

Tertarik untuk dinner date sembari menyantap menu khas Asia terbaik? Kalau iya, berarti kamu harus coba ke AOM Asian – Thai Bistro & Bar yang berada di Jalan Pasir Kaliki.

Dengan interior klasik ditambah pencahayaan yang diatur temaram, bikin suasana resto ini begitu hangat juga romantis. Kamu bisa menyantap makanan sembari disuguhkan pemandangan Kota Bandung di area outdoor yang terletak di rooftop resto satu ini.

Alamat: Jalan Pasir Kaliki No.176, Pasir Kaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung.

7. BOJA Eatery

Makan malam romantis juga bisa kamu nikmati di BOJA Eatery yang berlokasi di Jalan Sumatera, Bandung. Interior yang didominasi warna putih dipadu dengan berbagai dekorasi estetik membuat nuansa resto terasa begitu dreamy.

Menu makanannya pun sangat bervariasi, mulai dari steak, pasta, hingga nasi goreng semuanya tersaji di cafe ini.

Alamat: Jalan Sumatera No.21, Braga, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

8. Altero Bistronomie

Kalau kamu mau pilih tempat makan malam romantis yang nggak begitu jauh dari pusat Kota Bandung, Altero Bistronomie bisa jadi pilihan yang tepat.

Terletak di Jalan Cipaganti, tempat ini memiliki konsep vintage Eropa dan suasana yang hangat.

Altero Bistronomie juga memiliki menu makanan yang sangat beragam, lho. Dari makanan Western, Timur Tengah, hingga Indonesia, semuanya bisa kamu nikmati di sini.

Alamat: Jalan Cipaganti No.38, Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

9. Congo Gallery & Cafe

Congo Gallery & Cafe juga jadi pilihan tepat untuk menghabiskan dinner date romantis bareng pasanganmu. Apalagi, cafe satu ini merupakan salah satu cafe legendaris di kawasan Dago, Bandung.

Untuk harga makanan dan minumannya sendiri tergolong cukup affordable, yakni di bawah 100 ribuan. Namun khusus untuk menu Steak bisa kamu dapatkan di kisaran Rp100-200 ribuan.

Alamat: Jalan Ranca Kendal Luhur No.8 Dago, Ciburial, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

10. Skyline Best View Resto

Ingin makan malam romantis bareng pasangan sambil melihat indahnya gemerlap lampu kota? Berarti kamu harus coba ke Skyline Best View Resto nih, Bela!

Masih berlokasi di kawasan Dago, restoran satu ini menawarkan suasana yang intimate, serta pilihan menu makanan yang mengundang selera.

Alamat: Jalan Bukit Pakar Timur No.108, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung/

11. The Restaurant – The Trans Luxury Hotel

Tempat dinner romantis di Bandung lainnya terletak di The Restaurant yang berada di The Trans Luxury Hotel. Restoran ini menyediakan menu makanan yang sangat variatif, mulai dari masakan à la Western hingga Asia. Di sini, kamu bisa makan malam romantis bareng pasangan sambil melihat pemandangan kota Bandung dari ketinggian.

Alamat: Jalan Gatot Subroto No.289, Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung/

12. The Restaurant – Padma Hotel Bandung

Terakhir ada The Restaurant di Padma Hotel Bandung. Restoran di hotel bintang 5 ini jadi tempat yang sangat cocok untuk dinner date bareng pasangan. Tempatnya yang terletak di kawasan Ciumbuleuit, Bandung menjadikan suasana di restoran ini begitu syahdu dan tentu saja, romantis!

Untuk menunya sendiri, restoran di Padma Hotel menyediakan menu mulai dari makanan khas Western juga Asia.

Good news untuk kamu yang vegetarian, karena tempat ini juga menyediakan beberapa menu vegetarian yang bisa kamu nikmati.

Alamat: Jalan Rancabentang No.56-58, Ciumbuleuit, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung.

Itulah 12 tempat dinner romantis di Bandung. Tempat mana, nih yang ingin kamu dan pasangan datangi duluan?

Baca Juga: 9 Tempat Dinner Romantis di Jakarta, Cocok untuk Rayakan Anniversary

Baca Juga: Ide Outfit Dinner Romantis di Musim Dingin

Baca Juga: Inspirasi Outfit untuk Hadiri Fancy Dinner

Leave a comment