Informasi Terpercaya Masa Kini

Gemar Bikin Makeup Karakter, Farra Jaidi: Lebih Menantang dan Bebas

0 3

JAKARTA, KOMPAS.comBeauty content creator Farra Jaidi selalu menghadirkan konten kecantikan yang kekinian dan unik.

Bukan hanya makeup yang cantik-cantik, Farra juga gemar melakukan makeup karakter, seperti karakter hantu, kartun, hingga tokoh film.

Walaupun mampu melakukan keduanya, ia merasa lebih senang melakukan makeup karakter, loh.

Baca juga: Tips Bikin Eyeliner untuk Pemula ala Farra Jaidi

“Lumayan tricky sebetulnya, tapi aku itu suka banget tantangan. Jadi dijalaninya tetap seru aja,” dalam Press Conference The Opening of OMG Creators Festival 2024, di Margo City Mall, Depok, beberapa waktu lalu.

Farra mengungkap, biasanya ia menghabiskan waktu selama empat jam untuk membuat makeup karakter. Hal ini bergantung pada tingkat kesulitan siluet karakter yang hendak ia buat.

“Aku biasanya kalau makeup karakter itu bisa empat jam. Sedangkan kalau makeup beauty paling lama itu satu jam,” jelas dia.

Waktu pengerjaannya makeup karakter terbilang lama, tetapi Farra mengaku lebih menikmati setiap tahapan untuk membuat makeup karakter.

Sebab, ia merasa jauh lebih bebas berekspresi dan menuangkan kreativitasnya secara langsung.

Baca juga: Farra Jaidi Ingatkan Pentingnya Skin Prep Sebelum Makeup

“Bahkan menurut aku, lebih susah makeup beauty daripada karakter. Ini karena kalau mau bikin karakter horor itu bisa bebas berkreasi dan enggak takut salah,” tutur Farra.

Sementara itu, untuk makeup tren kecantikan, ia beranggapan ada beberapa aturan dan tahapan wajib yang harus dilakukan, agar mendapatkan riasan wajah yang menyerupai tren yang jadi acuannya.

“Sedangkan kalau makeup beauty itu harus cantik, harus presisi, dan strukturnya harus benar,” tandas dia.

Leave a comment