Informasi Terpercaya Masa Kini

Nasib Novi Curiga Donasi 1,5 M Ditilap Istri Agus,Kini Dipolisikan,Farhat Abbas Sindir Gaya Hidup

0 7

TRIBUNJATIM.COM – Pratiwi Noviyanthi atau Novi dilaporkan ke polisi oleh Agus usai curiga uang donasi Rp1,5 miliar ditilap.

Kecurigaan Novi lantas diumumkan ke media sosial lalu viral.

Seperti diketahui, Agus merupakan korban penyiraman air keras yang dilakukan oleh bawahannya.

Dia kini mengalami kebutaan.

Mengetahui hal itu, Novi membantu menggalang dana.

Donasi yang terkumpul mencapai Rp1,5 miliar.

Namun, Novi menduga istri Agus, Elmi Nurmala, menilap uang donasi itu.

Informasi berita menarik lainnya di Google News TribunJatim.com

Baca juga: Dituding Agus Kejam Imbas Merasa Dipermalukan Donasi Rp1,5 M, Pratiwi Noviyanthi Singgung BPJS

Agus Salim resmi melaporkan Youtuber Pratiwi Noviyanthi.

Hal ini tak lepas buntut keluarga istri Agus Salim dituding melakukan penyalahgunaan uang donasi sebesar Rp1,5 miliar.

Pengacara kondang Farhat Abbas pun muncul memberikan bantuan hukum kepada Agus untuk melaporkan Pratiwi Noviyanthi.

Agus Salim didampingi Farhat Abbas kini resmi melaporkan Pratiwi Noviyanthi atau Novi ke Polda Metro Jaya pada Sabtu (19/10/2024) malam.

Laporan ini dibuat oleh keluarga Agus terkait dengan pencemaran nama baik.

“Terlapornya adalah NP terkait UU ITE, kita anggap ini adalah perjuangan Agus yang difitnah keluarga,” kata Farhat Abbas, dilansir dari Tiktok @dramahaluuu2.

“Iya betul, Agus udah trauma nerima uang-uang kayak gitu takut kasih aja bagi dia mah, Agus udah gak berani kenapa? sedih Agus rasanya, Agus yang korban, Agus dikasih orang tapi dibuati masalah, dibuat fitnah, buat apa kayak gitu yang ada Agus semakin sakit,” timpal Agus.

Baca juga: Nasib Agus Dulu Disiram Air Keras sampai Buta, Kini Uang Donasi 500Juta Ditilap Istri, Sosok Disorot

Selain itu, laporan ini juga bertujuan untuk meminta pengembalian uang donasi sebesar 1,5 miliar rupiah yang sebelumnya telah dipindahkan ke yayasan milik Novi.

“Dia berfikir orang menyumbang karena dia (Novi), padahal karena dia (Agus), justru rekening yayasannya masuk uang dan ada beberapa yang kita minta diaudit,” sambungnya.

Lebih lanjut, Farhat Abbas berbalik menyerang Pratiwi Noviyanthi diduga menggunakan dana donasi untuk memenuhi gaya hidupnya.

“Dia kan ngaku gak punya uang waktu bapaknya sakit, tiba-tiba gak tahu yang bantu siapa, kemudian tiba-tiba sekarang kita liat aja gaya hidupnya,” beber Farhat Abbas.

Youtuber Pratiwi Noviyanthi juga akan dilanjuti dilaporkan atas dugaan penggelapan uang donasi.

“Untuk somasi tahapan penggelapan dan pemerasan, pokoknya banyak sekali orang yang kau sakitin NP,” kata Farhat.

Agus mengaku menyayangkan sikap Pratiwi Noviyanthi yang justru menyebarkan fitnah tudingan penyalahgunaan dana donasi yang telah diberikan.

“Bukan Agus gak berterima kasih ya sama mbak NP, cuma kalau kayak gini gimana mau terima kasih, Agus juga sudah minta maaf dua kali, tapi tetep aja memberikan statment yang sama, menghajar terus seolah-olah keluarga Agus orang jahat,” ungkap Agus. 

Menanggapi soal laporan tersebut, Pratiwi Noviyanthi mengatakan bahwa dirinya hanya ingin niat membantu Agus agar mendapatkan pengobatan yang terbaik.

“Kita emang niat nolong, rekeningnya atas nama mas Agus,” kata Pratiwi Noviyanthi lewat TikTok @dramahaluuu2, Senin (21/10/2024).

Sang Youtuber pun tak kuasa menahan tangisnya mengingat perjuangannya yang hanya ingin menolong orang lain namun malah di laporkan.

“Saya disini berjuang buat orang tapi saya mendapatkan perlakuan yang gak adil, gak papa saya ikhlas tapi jujur saya kadang ngerasa capek, tapi ini keputusan saya ngebantu orang ya ini resikonya,” kata Pratiwi sambil menangis.

Meski begitu, Pratiwi mengaku tidak akan membenci Agus Salim karena dirinya ikhlas membantu.

“Saya sama sekali tidak benci beliau, saya ikhlas di perlakukan seperti ini, tapi saya gak mau nanti orang diluar sana berbuat baik takut, mangkanya saya disini masih bertahan pura-pura kuat ngebantu orang, saya percaya allah itu ada untuk orang yang benar, mangkanya saya tidak takut untuk di audit silahkan yayasan saya, dengan senang hati saya buka semuanya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pratiwi juga mengatakan langkah ini dilakukanya karena sesuai SOP yang biasa ia lakukan.

Ia pun menegaskan tidak bermaksud untuk menyudutkan pihak lain.

“Saya menjalankan SOP dengan yang biasa saya lakukan dan mungkin ada yang menganggap saya berlebihan itu persepsi masing-masing tapi disini saya tidak bermaksud mempermalukan seseorang, tidak bermaksud untuk menyudutkan seseorang, saya minta maaf,” terangnya,

“Saya hanya ingin berkata jujur yang sebenarnya dan bisa di pertanggung jawabkan, mulai dari mutasi yang di transfer ke istrinya dan ada beberapa inisial, nanti akan saya jelaskan soal donasi Rp98 juta,” sambungnya.

Kendati begitu, Pratiwi meminta maaf jika dirinya salah.

Baca juga: Dalih Keluarga Istri Agus Dituding Tilap Uang Donasi 500 Juta, Minim Ilmu, Aliran Dana Terkuak

“Saya minta maaf saya gak berniat untuk melaporkan mas Agus atas penggelapan, saya gak ada niat karena saya gak mau menyakiti orang yang sakit karena itu dzolim,” tegasnya.

Ia mengaku hanya ingin niat membantu namun tak disangka malah dilaporkan.

“Tapi ternyata saya malah di laporkan, gakpapa tapi saya mungkin akan memiliki langkah yang insyaallah baik,” ujarnya.

“Saya minta maaf, saya manusia biasa pasti ada salah yang saya sengaja maupun tidak,” sambungnya.

“Mau di laporkan ya gak papa, saya terima,” tambahnya.

Pengacara Togar Situmorang siap bantu Novi

pengacara Togar Situmorang siap membantu sang Youtuber.

“Ada seseorang yang merasa harga dirinya diinjak-injak tidak terima sehingga melaporkan Pratiwi Noviyanthi terkait dugaan pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya,” kata Togar lewat TikTonya, Senin (21/20/2024).

Menurut Togar Situmorang, Pratiwi Noviyanthi telah baik membantu Agus Salim menggalang donasi hingga RP1,5 miliar namun malah di laporkan.

“Bayangkan Pratiwi Noviyanthi ini baik mau menggalang donasi Rp1,5 miliar dan penggunaan uangnya wajib dong transparan malah marah, kok gandeng pengacara Farhat Abbas, bahkan lebih parah lagi tega melaporkan Novi ke Polda Metro Jaya,” katanya.

“Kasian dong orang sudah membantu malah di laporkan, dan ini jelas tidak bagus,” jelasnya.

Kendati begitu, sang pengacara bersedia membantu Pratiwi Noviyanthi menghadapi laporan Agus Salim.

“Untuk Novi, saya advokat dokter Togar Situmorang saya siap membantu permasalahan hukum yang anda hadapi kepada Agus Salim,” terangnya.

“Saya siap mendampingi Novi,” sambungnya.

Ia pun mengingatkan Agus Salim soal uang donasi dari masyarakat harus transparan jika tidak mau dituding penggelapan.

“Agus Salim ingat Rp1,5 m itu donasi loh, uang masyarakat, kalau anda gak mau dituding anda wajib transparan, wajib di buka, apakah betul dari dana tersebut apakah wajib di pergunakan untuk kebutuhan dari Agus Salim karena Agus kan dia terkena siraman air keras,” terangnya.

“Kalau memang demikian untuk apa merasa malu harga dirinya di injak-injak, apa lagi marah istrinya di tuding seperti itu,” sambungnya.

—– 

Artikel ini telah tayang di tribunsumsel.com

Berita Jatim dan berita viral lainnya.

Leave a comment