Informasi Terpercaya Masa Kini

Selebgram Bahrain Olok-olok Kekalahan Timnas Indonesia dari China,Fans Garuda Auto Salam Olahraga

0 3

TRIBUNWOW.COM – Kekalahan Timnas Indonesia dari China di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia ternyata malah dipakai menjadi bahan olok-olokan dari seorang selebgram Bahrain.

Diketahui Timnas Indonesia sempat bertandang ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10) malam pukul 19.00 WIB.

Namun, di kandang China Timnas Indonesia malah menelan kekalahan perdananya di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca juga: Timnas Indonesia dengan Timnas Pusat Senasib di FMD: 2 Laga 0 Kemenangan, 1 Imbang dan 1 Kalah

Timnas Indonesia sendiri terpantau menurunkan beberapa nama di luar dugaan seperti Shayne Pattynama dan Asnawi Mangkualam sebagai starter saat melawan China.

Namun, eksperimen Shin Tae-yong di Timnas Indonesia tersebut justru gagal dan berbuah dua gol bagi China yang dicetak oleh Behram Abduweli (21′) dan Zhang Yuning (44′).

Barulah pada babak kedua, Timnas Indonesia memasukkan beberapa pemain reguler di era Shin Tae-yong seperti Thom Haye dan Rizky Ridho untuk mengimbangi permainan China.

Jelang berakhirnya babak kedua, Thom Haye berhasil memperkecil ketertinggalan Timnas Indonesia berkat golnya di menit ke-86.

Namun, hingga eluit panjang dibunyikan, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan China sekaligus menelan kekalahan perdana di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Di sisi lain, kekalahan Timnas Indonesia atas China malah dipakai sebagai bahan olok-olokan seorang selebgram Bahrain.

Baca juga: Kalah dari China, Timnas Indonesia Kehilangan Banyak Poin di Ranking FIFA, Turun 3 Peringkat

Sosok @noaimi9 tampak membuat sebuah video yang memperlihatkan wajahnya yang memakai filter kaget dengan menyematkan skor laga China melawan Timnas Indonesia yang masih 2-0 di menit ke-64 pada unggahannya, Selasa (15/10).

Tak luput juga @noaimi9 membubuhkan angka 90+6 yang merupakan tambahan waktu kontroversial di laga Bahrain melawan Timnas Indonesia sebelumnya.

@noaimi9 terpantau memakai lagu latar sebuah instrumen yang mirip dengan lagu kebangsaan Timnas Indonesia, yakni Indonesia Raya.

Sontak saja, unggahan @noaimi9 tersebut langsung banjir reaksi negatif para pendukung Timnas Indonesia.

Tak sedikit fans Timnas Indonesia yang dibuat naik darah dengan unggahan selebgram asal Bahrain tersebut.

“Bro you have made a joke using a sacred song. You could face going to prison!!,” komentar akun @agilsaputr***.

“Wow… You Done bro… not because of the Indonesian team’s losing points, but because of your inappropriate facial filter, pair it with our national anthem,” unggah akun @sonia***.

“You using our National Anthem For Joke ?? Ok,, lets see what pigs will it be like when your players come to our country on 25-03-2025,” ujar akun @ultras***.

(TribunWow.com)

Leave a comment