Informasi Terpercaya Masa Kini

10 Rekomendasi Warna Natural yang Cocok Untuk Kamu Coba di Tahun Ini!

0 3

Salah satu hal yang paling membuat Cosmo semangat menyambut tahun baru? Mencoba tren warna rambut yang akan membuat hidup lebih seru (tanpa perlu berlangganan gym mahal atau menyeduh teh detoks). Apalagi sekarang kita hidup di era tren kecantikan yang terinspirasi dari makanan, maka warna rambut akan terasa lebih menyenangkan. Contohnya, apa yang bisa membuat kamu lebih semangat pergi ke salon: warna cokelat brownie atau highlight pirang latte? Cosmo tahu jawabannya (dan sekarang Cosmo jadi lapar, duh).

Kalau kamu juga butuh sesuatu yang menyenangkan untuk mengakhiri 2024, cobalah salah satu tren warna rambut ini, seperti pirang sandy, platinum yang dingin, rambut cherry-cola, variasi warna merah, dan banyak lagi. Yuk, scroll terus untuk melihat semua pilihan terbaik Cosmo dan kenapa mereka sedang tren. Plus, Cosmo juga punya tips tentang apa yang perlu kamu tanyakan ke stylist-mu di salon, atau cara mendapatkan tampilan ini di rumah dengan gloss rambut sederhana.

1. Caramel Balayage

Cosmo akan selalu mengambil inspirasi dari penampilan Megan Thee Stallion, tapi yang paling Cosmo sukai adalah balayage karamel hangat ini yang dipadukan dengan warna dasar cokelatnya. Warna ini cocok di semua musim, karena terang untuk musim semi dan panas, tapi tetap ada kedalaman untuk musim gugur dan dingin. Minta ke stylist-mu untuk membuat root shadow, yang tak hanya membuat tampilannya lebih natural dan rata, tapi juga mengurangi jumlah kunjunganmu ke salon.

Tapi ingat, bleaching rambut bisa cukup merusak, terutama kalau rambutmu kasar, kering, atau sudah rapuh. Kuatkan rambutmu sekali seminggu dengan perawatan protein, dan di antara perawatan itu, pakai deep conditioner untuk menjaga ujung rambut tetap lembut dan lembap.

2. Highlight Vanilla Chai

Untuk kamu yang belum tahu, vanilla chai adalah tren kecantikan terbaru dari TikTok, terkait dengan “aesthetic vanilla girl.” Warna ini sebenarnya adalah warna pirang yang tumbuh dengan nuansa sandy/beige dan undertone netral. Menurut hairstylist Dafne Evangelista, 2024 adalah soal tampil lebih natural. “Orang-orang sekarang lebih memilih warna pirang yang sehat daripada bleaching seluruh kepala,” kata Evangelista.

Tampilan ini juga bagus untuk memperhalus warna pirangmu dan menumbuhkan akar sedikit demi mengurangi kunjungan ke salon. Untuk 2024, kamu bisa pakai hair gloss netral untuk mempertahankan warna sandy pirangmu.

3. Latte Hair  

Jika kamu menggunakan makeup latte sebagai tampilan andalanmu di tahun ini, maka sekarang waktunya untuk melanjutkannya dengan warna rambut latte. Seperti yang terlihat pada Hailee Steinfeld di atas, rambut latte pada dasarnya adalah warna cokelat muda hingga sedang dengan highlight hangat atau balayage cokelat muda untuk memberikan dimensi. Fokusnya adalah menjaga transisi warna yang lembut dan minimal. “Saya sangat suka transisi warna yang natural untuk 2024,” kata Evangelista. Jika kamu ingin tampil lebih ala TikTok, jaga agar warna latte-mu tetap terlihat ekstra ~glazed~ dengan perawatan kilau mingguan, seperti Color Wow Dream Coat Spray atau L’Oreal Paris 8-Second Wonder Water.

4. Scandinavian Hairline

Jika kamu merasa rambut pirangmu tidak pernah terlihat cukup pirang (terutama saat kamu mengikatnya), kamu akan suka tren “garis rambut Skandinavia”. Ini adalah teknik pewarnaan di mana colorist akan secara strategis mencerahkan baby hair dan garis rambutmu agar terlihat jauh lebih pirang dibandingkan rambut lainnya, memberikan tampilan rambut pirang cerah seperti terkena sinar matahari. Perhatikan bagaimana warna pirang hangat Lila Moss (terlihat di atas) terlihat sangat cerah di sekitar wajahnya, tetapi tidak tebal seperti highlight money-piece. Itulah keajaiban dari garis rambut Skandinavia. 

Pastikan untuk membawa banyak gambar ke colorist-mu untuk menunjukkan apa yang kamu inginkan, dan pastikan mereka paham tren ini agar kamu tidak mendapatkan garis tebal platinum ala Y2K di sekitar wajahmu (kecuali itu memang gayamu, tentu saja).

5. Cherry-cola

Eyeshadow vampy dan lipstik merah gelap tampil di runway Balenciaga dan Dolce&Gabbana untuk musim semi/panas 2023. Sementara itu, tren bibir cherry-cola, di mana kamu menggabungkan lip liner cokelat dengan lip gloss merah transparan, mulai viral di TikTok. Sekarang, tren rambut cherry-cola muncul, yang pada dasarnya adalah rebranding dari warna rambut cokelat kemerahan yang kita kenal dan cintai: auburn.

Warna ini cocok jika kamu sudah memiliki rambut gelap, karena kamu hanya perlu menambahkan glaze warna merah untuk memberi nuansa hangat pada rambutmu. Tapi jika kamu memulai dari awal, mintalah stylist-mu untuk memberikan warna cokelat tua dengan campuran merah untuk mendapatkan rona cherry-cola.

6. Icy Platinum

Ingin memancarkan energi main character? Mulailah lebih awal dengan tren rambut platinum-blonde dingin. Pikirkan gaya Pamela Anderson di era ’80-an atau Regina George di Mean Girls. Warna pirang penuh ini membawa kita kembali ke masa sebelum tampilan yang sederhana dan alami, membuatnya terasa segar dan berbeda.

Tentu, warna ini membutuhkan pekerjaan pewarnaan besar (kecuali kamu sudah memiliki rambut pirang terang), yang bisa merusak rambutmu. Selain itu, kamu memerlukan banyak shampo ungu untuk menjaga tone rambut di antara janji salonmu, yang berarti kamu mungkin menghadapi waktu yang lama, mengeringkan, dan berpotensi merusak rambut. Namun, ambil inspirasi dari model Georgia Ball (terlihat di atas), yang memakai wig untuk mendapatkan tampilan ini tanpa komitmen.

7. Charcoal Smoke

Meskipun warna rambut hangat sangat tren di 2023, beberapa warna abu-abu krim akan mulai kembali populer. Warna charcoal smokey menambah nuansa gothic yang keren pada rambut cokelat tua atau hitam. Mintalah stylist-mu untuk menambahkan sentuhan biru/abu-abu pada warna rambutmu untuk mendapatkan tampilan serupa. Dan jika kamu memiliki uban, sempurna—itu akan membuat warna ini semakin chic.

8. Maroon

Dua Lipa memperkenalkan warna merah tua yang kaya dan berani ini di tahun 2023, dan kita bisa berharap banyak selebriti lainnya mengikuti tren ini di tahun 2024. Warna ini memiliki undertone hangat yang memberikan sedikit kesan “pedas” tanpa terjebak dalam warna merah cerah yang utama.

Mintalah stylist-mu untuk mewarnai rambut dengan warna maroon yang mencolok di seluruh rambut. Bagian tersulit adalah mencegah warna cepat memudar, jujur saja. Di sinilah kondisioner penambah warna berperan. Selain menambah pigmen ekstra pada warna rambutmu untuk mengatasi memudarnya warna, kondisioner ini juga akan memberikan kilau dan melembabkan ujung rambutmu. “Kondisioner penambah warna bersifat semi-permanen dan bisa bertahan dari lima hingga 15 kali pencucian tergantung merek dan pigmen warnanya,” kata stylist rambut Venner James kepada Cosmo.

9. Espresso Glossy

Cosmo sangat terpesona dengan rambut Rachel Zegler saat promosi film ‘A Ballad of Songbirds and Snakes‘, dan sejujurnya, perawatannya sangat mudah meskipun terlihat elegan. Rambutnya sangat berkilau, yang membuat warna cokelat tuanya terlihat semakin berani dan kaya. Kilau dimulai saat mencuci rambut, jadi pastikan untuk menggunakan perawatan kilau dan kondisioner mendalam yang memberikan kelembaban ekstra. Kemudian, saat menata rambut, semprotkan spray kilau untuk menambahkan sedikit daya tahan tanpa membuat rambut terasa kaku.

10. Copper

Aliran warna dari pirang terang hingga tembaga dan amber sangat kuat tahun ini (bahkan kreator Meredith Duxbury, di atas, melakukannya di tahun 2023). Variasi warna rambut oranye hangat ini akan ada di mana-mana tahun ini, karena memberikan banyak kehangatan dan kecerahan pada rambut tanpa kedalaman warna merah tua.

Perawatan sangat penting dengan warna rambut ini, karena warna cerah seperti ini bisa cepat pudar. Usahakan untuk mencuci rambut hanya dua hingga tiga kali seminggu (jadikan dry shampoo sebagai teman baikmu), dan saat mencuci, gunakan shampoo bebas sulfat untuk rambut yang diwarnai agar meminimalkan pudar. Sekali seminggu, gunakan gloss rambut tembaga untuk menambah kilau dan kecerahan.

 

(Artikel ini disadur dari Cosmopolitan PH / Perubahan bahasa telah dilakukan oleh penulis/Salsa Meilivia/Image: Doc. Photo by @dualipa/@hairnel Instagram). 

Leave a comment