Informasi Terpercaya Masa Kini

Dijenguk Keluarga, Sean ‘Diddy’ Combs Tak Lagi dalam Pengawasan Bunuh Diri

0 2

TEMPO.CO, Jakarta – Sean ‘Diddy’ Combs sudah tidak lagi berada dalam pengawasan bunuh diri di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn, New York, setelah hampir dua pekan penangkapannya atas dakwaan perdagangan seks federal. Rapper 54 tahun ini juga telah menerima kunjungan dari keluarga.sambil menunggu persidangan.

Sumber penegak hukum mengatakan kepada People pada Ahad, 29 September 2024 waktu setempat, bahwa P Diddy telah dijenguk oleh keluarga saat dia berada di fasilitas penahanan. Itu adalah tempat P Diddy saat ini ditahan sebelum sidang pengadilannya pada awal Oktober 2024.

“Dia fokus dan sangat kuat,” kata pengacara P Diddy.. “Dia berkonsentrasi pada pembelaannya dan mempersiapkan diri untuk persidangannya.”

Sean ‘Diddy’ Combs dalam Pengawasan Bunuh Diri

Awal bulan ini, P Diddy dilaporkan ditempatkan dalam pengawasan bunuh diri sebagai tindakan pencegahan setelah penangkapannya pada 16 September 2024. Ia mengaku tidak bersalah atas tuduhan perdagangan seks, pemerasan, dan prostitusi. Permohonan jaminan pengacara Diddy sebesar 50 juta dolar AS telah ditolak dua kali.

Mengingat ia dalam keadaan syok dan kondisi mentalnya kurang baik, P Diddy akhirnya berada dalam pengawasan bunuh diri. Saat itu, tidak diketahui pasti apakah P Diddy memiliki kecenderungan bunuh diri atau berapa lama ia berada dalam pengawasan bunuh diri.

Menurut Institut Pemasyarakatan Nasional Departemen Kehakiman Amerika Serikat, pengawasan bunuh diri adalah tindakan pencegahan pengawasan yang diambil untuk narapidana yang memiliki kecenderungan bunuh diri yang memerlukan pengamatan rutin.

Sean ‘Diddy’ Combs akan Bersaksi di Pengadilan

Pengacara Diddy, Marc Agnifilo berbagi dalam sebuah wawancara baru-baru ini dengan TMZ bahwa pendiri Bad Boy Records itu mau bersaksi di persidangan federal yang tertunda dan sangat ingin menceritakan kisahnya.

“Saya tidak tahu apakah saya bisa mencegahnya hadir di pengadilan,” kata Agnifilo. “Saya pikir dia sangat ingin menceritakan kisahnya.”

Ketika ditanya tentang video Combs yang tampak melakukan kekerasan terhadap mantan pasangannya, Cassie, di sebuah hotel di Los Angeles pada 2016, yang mungkin akan ditayangkan selama persidangan prospektif, Agnifilo mengatakan kliennya ingin menanggapi setiap bagian dari ceritanya, termasuk apa yang terlihat dalam video. “Saya harap ini akan dijelaskan oleh kami berdua,” kata Agnifilo.

Pada November lalu, Cassie menggugat P Diddy di New York. Dalam gugatannya, ia menuduh Diddy memperkosanya selama satu dekade hubungan mereka. Gugatan tersebut diselesaikan sehari setelah diajukan. Diddy membantah semua tuduhan dan mengaku tidak bersalah. Ia akan kembali ke pengadilan pada awal Oktober 2024.

PEOPLE | DAILY MAIL

Pilihan Editor: Profil Sean ‘Diddy’ Combs yang Ditangkap FBI Karena Kasus Pemerasan dan Prostitusi

Jangan remehkan depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri:

Dinas Kesehatan Jakarta menyediakan psikolog GRATIS bagi warga yang ingin melakukan konsultasi kesehatan jiwa. Terdapat 23 lokasi konsultasi gratis di 23 Puskesmas Jakarta dengan BPJS.

Bisa konsultasi online melalui laman https://sahabatjiwa-dinkes.jakarta.go.id dan bisa dijadwalkan konsultasi lanjutan dengan psikolog di Puskesmas apabila diperlukan.

Selain Dinkes DKI, Anda juga dapat menghubungi lembaga berikut untuk berkonsultasi:

Yayasan Pulih: (021) 78842580.

Hotline Kesehatan Jiwa Kementerian Kesehatan: (021) 500454

LSM Jangan Bunuh Diri: (021) 9696 9293.

Leave a comment