Informasi Terpercaya Masa Kini

Spesifikasi Xiaomi 14T, Ponsel AI yang Punya Fitur Circle to Search

0 3

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi resmi merilis Xiaomi 14T series di pasar global, tepatnya di Berlin, Jerman.

Ponsel ini akan memiliki fitur mumpuni yang mengalahkan ponsel flagship lain, karena sudah memiliki teknologi artificial intelligence (AI).

Tak hanya itu, ponsel ini mengunggulkan kameranya yang berkolaborasi dengan Leica. Kemudian disematkan pula AI untuk meningkatkan kemampuan pencitraan.

Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy S24 FE, Ponsel Sultan Harga Murah

Untuk seri Xiaomi 14T Pro, dilengkapi dengan lensa optik Summilux dan sensor gambar Light Fusion 900. Sementara Xiaomi 14T menggunakan sensor Sony IMX906 untuk hasil foto yang memukau.

Kedua model ini pun mendukung perekaman video sinematik dengan kualitas HDR dan berbagai mode canggih untuk hasil yang profesional.

Baca Juga : : Spesifikasi Oppo Find X8, Keunggulannya Siap Kalahkan iPhone 16

Keunggulan ponsel ini juga diperlihatkan dari fitur Circle to Search. Fitur ini menjadikannya salah satu perangkat Xiaomi pertama yang menawarkan inovasi ini.

Circle to Search dapat langsung digunakan oleh pengguna untuk langsung mencari apa pun yang muncul di layar tanpa harus berpindah aplikasi.

Baca Juga : : Lengkap! Spesifikasi 4 Tipe Pesawat yang Diuji Coba di Bandara IKN Nusantara

Selain itu, Xiaomi 14T juga sudah dilengkapi dengan aplikasi Google Gemini yang membantu menulis, belajar, merencanakan, dan lainnya.

Kemudian ada AI Interpreter yang bisa membantu pengguna untuk mempermudah mencatat hasil rapat dan rekaman suara yang disimpan.

AI Notes dan AI Recorder meningkatkan efisiensi dengan transkripsi suara ke teks, pengenalan pembicara yang akurat, serta ringkasan cepat.

Selain itu bisa dilakukan terjemahan real-time untuk mempermudah komunikasi multibahasa berjalan lancar.

Xiaomi 14T dibocorkan menggunakan chipset Dimensity 8300 Ultra, sementara Xiaomi 14T Pro memakai Dimensity 9300+.

Harga ponsel ini dijual dengan harga mulai 649 Euro atau sekitar Rp10,9 juta. Sementara Xiaomi 14T Pro dibanderol mulai 799 Euro atau sekitar Rp13,4 juta.

Leave a comment