Informasi Terpercaya Masa Kini

7 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

0 5

Hijau mint menjadi salah satu pilihan warna fesyen yang populer beberapa tahun belakangan. Warnanya yang lembut menciptakan kesan feminin dan anggun bila dikenakan perempuan, terutama bagi muslimah yang berhijab.

Dari sudut pandang psikologis, warna mint memang mampu menghadirkan rasa damai dan segar ketika dikenakan karena identik dengan alam. Dalam laman Color Psychology dijelaskan bahwa warna ini melambangkan ketenangan dan sering dikaitkan dengan emosi-emosi positif, sehingga cocok digunakan oleh kamu yang ingin terlihat kalem dan ceria.

Sayangnya, hijau mint tidak seperti warna netral yang cocok dipadukan dengan warna apa saja. Jadi, buat para hijaber yang ingin memakai baju berwarna mint, kamu perlu lebih cermat dalam memilih warna kerudung. Agar tidak salah pilih, yuk simak warna kerudung yang cocok untuk baju hijau mint di bawah ini.

Rekomendasi Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

Berikut ini sejumlah warna kerudung yang akan serasi dengan baju warna hijau mint-mu.

1. Kerudung Putih

Warna putih yang netral sangat cocok dipadukan dengan berbagai warna outfit, termasuk hijau mint. Perpaduan dua warna cerah ini akan membuat tampilanmu jadi makin bersinar dan kalem. Kerudung putih juga memberikan kesan anggun dan clean jika digunakan, sehingga cocok untuk acara formal maupun kasual.

2. Kerudung Hitam

Sama seperti putih, hitam juga termasuk warna netral yang serasi dengan mint. Kontras antara hitam yang gelap dan mint yang cerah akan membuat outfit-mu terlihat menarik dan tidak monoton. Agar tampilan terlihat lebih harmonis dan seimbang, sebaiknya gunakan aksesori atau tas berwarna hitam juga, Ladies.

3. Warna Mint

Kerudung mint tentu akan cocok dengan baju berwarna mint pula. Namun, agar tampilannya tidak monoton, sebaiknya padukan dengan aksesori warna lain, misalnya ikat pinggang, sepatu dan tas yang berwarna hitam.

4. Warna Nude

Warna nude merujuk pada warna kulit manusia yang meliputi putih pucat, krem, hingga coklat muda. Nude juga termasuk warna netral seperti hitam dan putih, sehingga cocok dipadukan dengan warna apa saja. Jika dipadukan dengan mint, kerudung nude mampu menciptakan kesan warm yang bisa memancarkan kehangatan pada orang-orang sekitar.

5. Abu-abu

Warna abu-abu muda atau tua juga cocok dengan warna mint. Perpaduan warna ini akan menciptakan kesan yang elegan dan anggun. Warnanya yang kontras juga akan membuat penampilanmu jadi makin seimbang.

6. Navy

Sama seperti abu-abu gelap, navy juga memberikan kesan kontras pada warna mint yang pastel. Agar tampilan semakin sempurna, kamu bisa pakai bawahan berwarna navy seperti celana jeans atau denim.

7. Pink

Jika ingin tampilan yang lebih cerah, kamu bisa menggunakan kerudung pink. Perpaduan dua warna pastel ini akan membuat tampilanmu terlihat manis dan ceria. Pastikan kamu memilih warna pink pastel yang lembut, ya, bukan pink yang terang atau vibrant.

Baca Juga: 3 Model Kerudung untuk Kebaya, Bikin Penampilan Jadi Anggun

Leave a comment