Informasi Terpercaya Masa Kini

Viking Kecewa Kerusuhan Usai Persib vs Persija: Harusnya Dirayakan karena Menang

0 2

Kelompok suporter Persib, Viking, buka suara soal kejadian rusuh usai laga Persib vs Persija di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (23/9).

Biro Bantuan Hukum Viking Persib Club, Arvio Viar, mengatakan pihaknya menyayangkan insiden yang terjadi usai lawan Persija. Arvio menyebut harusnya laga lawan Persija dirayakan karena Persib memetik kemenangan.

“Kami kecewa sekali, di mana seharusnya pertandingan Persib vs Persija kan menang, ya dirayakan euforia, tapi berakhir harus adanya kerusuhan,” ucap Arvio kepada kumparan, Selasa (24/9).

Tapi di sini kami tak menutup mata, kami mendukung penuh upaya Persib mengusut tuntas perkara adanya oknum bobotoh yang rusuh. Tapi diingat juga jangan sampai adanya masalah kemaren masalah sebelumnya terabaikan,” tambahnya.

Dalam video yang beredar di dunia maya usai lawan Persija, suporter Persib yang berada di tribune utara dan selatan merangsek masuk dalam lapangan. Diduga terdapat sejumlah orang menjadi korban pengeroyokan para oknum Bobotoh. Peristiwa ini terjadi setelah para pemain Persib dan Persija masuk ke lorong.

Tak lama kemudian, dari tribune, oknum Bobotoh banyak yang melemparkan benda-benda ke dalam area lapangan.

Sebelumnya, dugaan tindak intimidasi atau kekerasan mencuat di media sosial pascalaga Persib Bandung melawan Port FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (19/9) lalu. Dalam laga itu, Persib mesti mengakui kemenangan tim tamu dengan skor 0-1.

Salah satu suporter yang kecewa atas hasil tersebut mengekspresikan perasaannya pada pemain Persib. Diduga yang bersangkutan lalu dibawa ke lorong ruang ganti dan mendapat intimidasi oleh ofisial Persib.

Leave a comment