Informasi Terpercaya Masa Kini

Gaya Rano Karno Tanggapi Visi Misi Ridwan Kamil di Jakarta: Dia Arsitek,Si Doel Tukang Insinyur

0 4

Laporan Wartawan TribunJakarta.com Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM –  Bacawagub DKI Jakarta dari PDIP, Rano Karno menanggapi santai mengenai visi misi yang dijanjikan pasangan Ridwan Kamil-Suswono untuk Jakarta.

Salah satu program yang mulai dijanjikan RK yakni mengenai pembangunan apartemen secara masif.

Menurut pria yang disapa Bang Doel ini, secara latar belakang antara RK dan dirinya tentu berbeda sehingga memiliki caranya masing-masing untuk membangun Jakarta.

“Semua kita pasti punya visi-visi dan pasti berbeda,” kata Bang Doel saat berdialog dengan para pengemudi ojol di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Senin (2/9/2024) malam.

Bang Doel kemudian menyinggung latar belakang RK yang merupakan arsitek. Sementara itu, Bang Doel menyebut latar belakang pendidikannya adalah tukang insinyur merajuk pada perannya dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan ini.

“Ya tentu kita lahir dari disiplin lingkungan yang berbeda. RK itu kan seorang arsitek. Karena kalau Si Doel ini tukang insinyur. Jadi beda, visi-misinya beda,” kata Bang Doel.

Dengarkan Aspirasi Ojol

Dalam perbincangannya dengan sejumlah pengendara ojek online yang sedang mangkal, Bang Doel mengaku akan coba menjembatani keluhan ojol ini kepada pemerintah pusat.

“Ini kan memang kepada regulasi Kemenkominfo, ya mungkin kalau tidak menyangkut kepada pemerintah daerah. 

Artinya yang saya pahami begitu, karena ini kah bagian sistem, tapi mungkin kalau memang nanti jadi, kita bisa jembatani, inilah bagian tugas dari pemerintah daerah, ya itu melayani,” kata Bang Doel.

Ia pun mempersilahkan kepada para pemgendara ojol ini untuk terus memperjuangkan aspirasinya.

Diketahui, pada Kamis (29/8/2024) pada pengendara ojol ini menggelar aksi besar yang salah satu tuntutannya meminta ada kenaikan tarif.

“Karena ini kan antara kesejahteraan dengan sistem yang barangkali tiba-tiba berubah, nah itu kan musti harus cari win-win. Ojol perlu, aplikator juga, nah ini cari jalan tengahnya gimana, diskusilah, bicaralah,” ujar mantan Gubernur Banten ini.

Akses TribunJakarta.com di Google News atau WhatsApp Channel TribunJakarta.com. Pastikan Tribunners sudah install aplikasi WhatsApp ya

Leave a comment