Informasi Terpercaya Masa Kini

Tips Memilih Model Baju Warna Rose Gold

0 6

Baju rose gold memang punya daya tariknya tersendiri yang membuat penampilan tampak spesial. Berikan kesan elegan, feminin sekaligus mewah, banyak perempuan jatuh cinta dengan warna yang satu ini. Nggak sedikit yang memilih warna rose gold saat menghadiri momen spesial, seperti kebaya wisuda sampai baju bridesmaid.

Saatnya tampil manis dengan baju warna rose gold! Simak tips dari Popbela di bawah ini.

1. Cara membedakan warna rose gold

Sesuai namanya, rose gold merupakan warna emas yang memiliki sentuhan warna pink. Pencampuran kedua warna ini mampu memberikan kesan mewah sekaligus romantis.

Rose gold sendiri pertama kali diciptakan oleh jeweller asal Rusia, Carl Fabergé pada akhir abad ke-19. Ia memadukan emas kuning dengan copper yang menghasilkan campuran warna blush yang merona.

2. Warna kulit yang cocok untuk baju rose gold

Pada dasarnya, rose gold memiliki warna dasar emas yang kekuningan. Itulah mengapa baju rose gold lebih cocok dipakai untuk kulit dengan warm undertone. Jangan ragu coba padu-padan OOTD bernuansa rose gold untuk kamu pemilik warna kulit sawo matang.

3. Memilih model baju warna rose gold

Memilih model pakaian dengan warna rose gold tentunya bisa disesuaikan dengan  occasion. Jika kamu menghadiri acara formal, rose gold dress akan lebih maksimal jika dikenakan dengan bahan sequin yang mengilap. Andalkan pelengkap heels manis berwarna senada.

4. Jenis bawahan yang cocok untuk baju rose gold

Nggak sulit memilih bawahan untuk atasan rose gold sebenarnya cukup mudah. Dari jeans dengan warna biru denim, sampai kulot putih yang anti ribet, semua bisa jadi andalan. Tambahkan aksesori pelengkap supaya lebih maksimal.

5. Warna hijab yang cocok untuk baju rose gold

Baju rose gold mampu mempermanis OOTD hijabmu jadi lebih menawan. Sebaiknya pilih padu-padan hijab dengan warna yang kalem, seperti soft pink, beige, abu muda, putih, atau peach.

6. Pilih model yang menyanjung tubuh

Model baju juga harus memperhatikan bentuk tubuh yang kamu miliki. Jika kamu ingin menonjolkan siluet tubuh, pilihlah model dengan potongan A-line atau gaun fit and flare. Sedangkan untuk tampilan yang lebih santai dan nyaman, jumpsuit atau blus dengan desain sederhana bisa menjadi pilihan ideal.

Dengan pemilihan model baju yang menyanjung dan sesuai dengan lekuk tubuh maka tampilan kamu akan jadi jauh lebih menarik. Nggak percaya? Cobain deh, dan pastinya kamu akan langsung bisa merasakan perbedaannya. 

7. Perhatikan bahan baju

Material baju sangat memengaruhi tampilan dan kenyamanan. Guna mendapatkan kesan glamor, pilihlah bahan seperti satin atau chiffon yang dapat menonjolkan kilau rose gold. Jika kamu mencari sesuatu yang lebih casual, pertimbangkan bahan katun atau jersey dengan aksen rose gold.

Dengan pemilihan bahan yang tepat, kamu lebih mudah untuk tampil menawan. Apalagi warna rose gold sendiri memang bisa menampilkan kesan glamor tanpa terlalu sulit mengombinasikannya dengan fashion yang lain. 

Nah, sekarang kamu sudah tahu tips memilih model baju warna rose gold. Jadi, jangan ragu untuk langsung mengaplikasikannya agar bisa mendapatkan tampilan yang menawan dan juga elegan. 

Baca Juga: Tips Perpaduan Pakaian Warna Terakota

Baca Juga: Ide Perpaduan Warna untuk Outfit Musim Hujan

Baca Juga: Saatnya Curi Perhatian dengan Outfit Warna Merah

Leave a comment