Informasi Terpercaya Masa Kini

Golkar Balik Arah, Kini Dukung Airin-Ade di Banten

0 7

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia memberikan rekomendasi dukungan untuk Airin Rachmi Diany dan Ade Sumardi sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilkada 2024.

Sikap ini berubah karena sebelumnya Golkar telah memberikan rekomendasi itu pada Andra Soni dan Dimyati Natakusumah pada Minggu (25/8/2024),

“Ibu Airin adalah anak dari kandung Partai Golkar, sebagai ibu dari pada anak yang dilahirkan dan dibesarkan rasanya tidak pas kalau tidak diantarkan oleh ibunya untuk ikut berkompetisi,” ujar Bahlil di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Baca juga: Airin Tak Paham Mengapa Golkar Usung Andra Soni di Pilkada Banten

Ia mengatakan bahwa Golkar juga mendukung Ade Sumardi yang merupakan kader PDI-P.

Menurut Bahlil, langkah itu menunjukan bahwa Golkar adalah partai yang terbuka dan inklusif.

“(Golkar) tidak pernah membeda-bedakan siapa, calon dari (parpol) mana,” kata dia.

Bahlil menuturkan, keterbukaan Golkar itu sesuai dengan apa yang sering disampaikan oleh Presiden Joko Widodo dan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Ia mengungkapkan, Prabowo juga telah menyerahkan semua keputusan politik pada partai-partai Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca juga: 4 Kali Megawati Sebut Nama Airin, Tantang Jadi Kader PDI-P hingga Wanti-wanti Bisa Mendepaknya

“Sekalipun kita berbeda kemudian dalam keputusan dan ini adalah salah satu bentuk, bukti nyata bahwa memang kita boleh berbeda,” ujar Bahlil.

Sebelumnya, Airin dan Ade telah mendapatkan dukungan dari PDI-P.

Rekomendasi dukungan diberikan langsung oleh Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDI-P, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Leave a comment