Informasi Terpercaya Masa Kini

Hasil Uruguay vs Kolombia: 10 Pemain Tricolor Sukses Bekuk Celeste

0 8

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Uruguay harus menelan pil pahit setelah kalah 0-1 dari Kolombia yang bermain dengan 10 pemain di semifinal Copa America 2024.

Uurugay menghadapi Kolombia dalam semifinal Copa America 2024 di Stadion Bank of America, Kamis (11/7/2024) pagi.

Tertinggal 1 gol pada babak pertama Uruguay bangkit menyerang pada paruh kedua.

Baca Juga : Hasil Uruguay vs Kolombia: Diwarnai Kartu Merah, Tricolor Ungguli La Celeste

Gelandang Giorgian De Arrascaeta dimasukkan menggantikan bek Mathias Olivera untuk menambah daya gedor Uruguay.

Meski begitu pertahanan rapat yang diperagakan Kolombia membuat serangan Uruguay acapkali patah.

Baca Juga : : Prediksi Uruguay vs Kolombia, Semifinal Copa America 2024, Siapa Lawan Argentina?

Bomber senior Luis Suarez masuk menggantikan Guillermo Varela pada menit ke-67.

Suarez pun langsung mendapat peluang pada menit ke-72. Hanya saja sepakannya dari tengah kotak penalti masih melenceng dari target.

Baca Juga : : Prediksi Skor Uruguay vs Kolombia, Kamis 11 Juli: Susunan Pemain, H2H, Data

Dua menit berselang giliran Federico Valverde yang melakukan percobaan tendangan dari luar kotak penalti. Hasilnya bola melebar tipis.

Kolombia, di sisi lain, bermain bertahan untuk mengamankan keunggulan. 9 pemain Kolombia berada di area sendiri, menyisakan Luis Diaz di depan untuk serangan balik.

Memasuki 10 menit akhir pertandingan Uruguay masih mengurung pertahanan Kolombia meski belum berbuah gol.

Berbagai upaya dilakukan La Celeste melalui crossing De Arrascaeta, tendangan spekulasi Manuel Ugarte, dan tandukan Jose Gimenez. Namun pertahanan Kolombia masih sulit ditembus.

Tambahan waktu 7 menit benar-benar dimanfaatkan Uruguay untuk mendominasi pertahanan Kolombia. De Arrascaeta nyaris menyamakan kedudukan untuk Uruguay. Bekerja sama dengan Darwin Nunez, sepakan De Arrascaeta bisa ditepis kiper Kolombia Camilo Vargas.

Di injury time Kolombia justru hampir menggandakan keunggulan. Beruntung tembakan penyerang La Tricolor Mateus Uribe masih diselamatkan mistar gawang Uruguay.

Hingga wasit meniup peluit panjang kemenangan 1-0 Kolombia atas Uruguay pun tak berubah. Dengan hasil ini Kolombia akan menantang Argentina di final Copa America 2024, Senin (15/7/2024).

Susunan pemain Uruguay vs Kolombia

Uruguay (3-2-4-1): Sergio Rochet; Sebastian Caceres, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Manuel Ugarte; Rodrigo Betancur, Maximiliano Araujo, Facundo Pellistri, Nicolas De la Cruz; Darwin Nunez.

Pelatih: Marcelo Bielsa

Kolombia (4-3-3): Camilo Vargas; Daniel Munoz, Davinson Sanchez, Carlos Cuesta, Johan Mojica; Richard Rios, Jefferson Lerma, Jhon Arias; James Rodriguez, Jhon Cordoba, Luis Diaz.

Pelatih: Nestor Lorenzo

Leave a comment