Informasi Terpercaya Masa Kini

Video menunjukkan penghancuran kendaraan lapis baja Italia yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Kursk

0 20

Video menunjukkan penghancuran kendaraan lapis baja Italia yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Kursk. Gambar: Kementerian Pertahanan Rusia @mod_russia_en

Kementerian Pertahanan Rusia merilis video pada Kamis, 15 Agustus, yang menunjukkan penghancuran kendaraan lapis baja buatan Italia yang digunakan oleh Angkatan Bersenjata Ukraina di wilayah Kursk.

Menurut informasi dari kementerian Rusia, drone Lancet terus menunjukkan efektivitasnya dalam menetralisir kendaraan tempur musuh di daerah perbatasan wilayah Kursk. Menurut gambar kontrol objektif, satu unit tempur lapis baja dari Angkatan Bersenjata Ukraina (AFU) dihancurkan oleh salah satu amunisi ini.

+ Video: Pembom jarak jauh Tu-22M3 dicegat oleh jet tempur NATO di Laut Baltik

Unit pengintai dari Kelompok Pasukan Sever menemukan sebuah kendaraan tempur lapis baja multifungsi beroda buatan Italia yang dimiliki oleh Angkatan Bersenjata Ukraina. Target tersebut dengan cepat dinetralkan oleh amunisi Lancet.

Kemajuan ini merupakan bagian dari operasi yang sedang berlangsung di wilayah Rusia di Kursk. Sementara bentrokan di front pertempuran yang baru terus berlanjut, konflik versi juga tetap ada. Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, mengumumkan bahwa pasukan Ukraina telah maju hingga dua kilometer di beberapa bagian front dan menangkap sekitar 100 tentara musuh.

Di sisi lain, Rusia menyatakan bahwa situasinya stabil, dengan mengklaim telah menimbulkan lebih dari 2.000 korban di pihak Ukraina dan menghancurkan puluhan tank dan kendaraan militer musuh.

Sumber dan gambar: Kementerian Pertahanan Rusia @mod_russia_en. Konten ini dibuat dengan bantuan AI dan ditinjau oleh tim editorial.

Leave a comment