Informasi Terpercaya Masa Kini

Duo Manchester di Bursa Transfer: City Ikat Ayaka Yamashita, MU Gaet Simi Awujo

0 6

Bursa transfer musim panas yang dibuka sejak awal Juli kemarin kembali menghangat di awal Agustus ini. Dua klub asal Manchester, yakni Manchester United dan Manchester City, cukup aktif di jendela transfer kali ini.

Man United yang ditinggal beberapa andalannya di bulan lalu tengah berupaya menambal posisi yang kosong dengan pemain-pemain baru. Sedangkan Man City sedang gemar mengumpulkan pemain-pemain asal Jepang untuk memperdalam skuadnya di musim depan.

Namun, selain itu ada juga transfer dari klub lainnya yang tak kalah menarik. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Katie Zelem – Man United ke Angel City FC

Teka-teki soal klub mana yang akan dibela oleh Katie Zelem akhirnya terjawab. Gelandang asal Inggris itu sempat free agent usai kontraknya berakhir dengan MU pada akhir Juni kemarin.

Kini, setelah 42 hari perpisahannya dengan The Red Devils, Zelem resmi membela klub Liga Wanita Amerika Serikat, Angel City FC. Pihak klub mengontrak sang pemain selama dua musim hingga 2025/2026 mendatang. Zelem jadi rekrutan pertama bagi Angel City FC di musim ini.

Zelem mengungkap alasan mengapa ia menerima tawaran untuk bermain di Angel City FC. Menurutnya, ia ingin merasakan tantangan baru di luar Liga Wanita Inggris yang sudah disinggahinya sejak 2013 silam.

“Punya kesempatan untuk berkompetisi di NWSL, salah satu liga paling kompetitif di dunia, merupakan langkah besar dalam karier saya. Saya ingin menguji diri di liga yang baru, melawan pemain-pemain top sambil berkontribusi dalam klub ini,” tutur Zelem dikutip dari laman resmi Angel City FC.

Sebelum pindah ke AS, Katie Zelem memang cukup lama membela The Red Devils. Ia berseragam Setan Merah sejak 2018 lalu dan telah mencatatkan 150 penampilan yang menjadikannya pemegang jumlah penampilan terbanyak di MU setelah Ella Toone.

Ayaka Yamashita – INAC Kobe ke Manchester City

Manchester City akhirnya melengkapi pemain asal Jepang yang mereka miliki. Setelah memperpanjang kontrak Yui Hasegawa dan merekrut Risa Shimizu serta Aoba Fujino, Manchester Biru kini mendatangkan Ayaka Yamashita.

Hadirnya Yamashita guna mengisi pos kiper layaknya melengkapi kepingan puzzle. Sebab, tiga penggawa lainnya merupakan outfield player yang berposisi sebagai bek, gelandang, dan penyerang.

Sang kiper diikat dengan jangka waktu yang cukup panjang di Manchester City. Setidaknya ia akan berseragam The Citizen selama tiga musim hingga 2026/2027 mendatang.

“Saya sangat haus akan kemenangan. Saya telah memenangkan berbagai trofi di Asia, tetapi untuk meningkatkan kemampuan diri, saya rasa perlu menerima tantangan. Ini adalah klub terkenal yang dikenal semua orang, rasanya sulit dipercaya oleh saya,” ungkap Yamashita usai diperkenalkan Man City.

Yamashita yang kini menginjak usia 28 bisa dibilang salah satu kiper wanita tersukses yang dimiliki Jepang. Ia berhasil mengantar timnasnya menjuarai Piala Asia Wanita 2018 dan Asian Games 2018.

Secara individual, Yamashita sukses menyabet beberapa penghargaan bergengsi di Liga Jepang Wanita. Beberapa di antaranya ialah WE League MVP 2021/22 dan WE League Outstanding Players Award 2021/22 dan 2022/23.

Simi Awujo – USC Trojans ke Manchester United

Setelah ditinggal beberapa andalannya, Man United kini mencoba menambal posisi kosong di skuadnya. Terbaru, mereka datangkan gelandang muda asal Kanada, Simi Awujo.

Perekrutan Awujo diumumkan oleh MU pada Jumat (9/8) kemarin, melalui laman resminya MU menyebut Awujo diikat kontrak hingga 2026/27 mendatang. Setidaknya ia akan bermain di Leigh Sports Village selama tiga tahun.

Sebelumnya, Simi Awujo merupakan pemain dari USC Trojans yang merupakan tim sepak bola milik University of Southern California’s.

Simi melakoni debut internasional seniornya untuk Kanada pada usia 18 tahun dan telah 19 kali memperkuat negaranya hingga saat ini. Capaian terbarunya adalah mengantar Kanada ke perempat final Olimpiade Paris 2024.

“Mengatakan bahwa saya resmi jadi pemain Manchester United adalah hal yang gila. Saya bersemangat untuk musim depan, apa yang akan terjadi di masa depan, dan menjadi Setan Merah,” kata Awujo melalui laman resmi MU.

Elisa Bartoli – AS Roma ke Inter Milan

Bursa transfer musim panas tak hanya diramaikan oleh tim-tim Liga Inggris Wanita saja, geliat perpindahan pemain di Italia juga sama ramainya. Terbaru, Elisa Bartoli (33) memutuskan untuk bergabung ke Inter Milan.

Sebelumnya, pemain yang beposisi sebagai bek kanan ini membela AS Roma selama enam musim sejak 2018. Namun, ia berpisah dengan Serigala Ibu Kota usai kontraknya habis.

Bartoli akan membela Inter Milan setidaknya dalam dua tahun ke depan hingga musim panas 2026.

“FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa Elisa Bartoli telah bergabung dengan Nerazzurri. Pemain Timnas Italia tersebut telah menandatangani kontrak dengan klub hingga 30 Juni 2026,” dikutip dari situs Inter Milan pada Jumat (9/8).

Leave a comment