Informasi Terpercaya Masa Kini

LIVE STREAMING Spanyol vs Prancis Hari Ini,Siaran Langsung Semifinal Euro 2024 RCTI Vision Plus

0 31

TRIBUNJOGJA.COM – Babak pembuka Semifinal Euro 2024 hari ini akan bakal mempertemukan La Furia Roja (julukan timnas Spanyol) dengan Les Bleus (julukan timnas Prancis) Selasa (9/7/2024) pada pukul 21.00 CET atau Rabu (10/7/2024) pukul 02.00 WIB di Allianz Arena (Munich Football Arena).

Perebutan tiket Final Euro 2024 antara Spanyol vs Prancis dapat disaksikan secara langsung di RCTI atau Live Streaming Vision Plus. Untuk link ada di akhir artikel.

Akankah La Furia Roja mengulang sejarah memperebutkan Piala Eropa sejak 12 tahun lalu?

Setelah bersusah payah, akhirnya La Furia Roja, berhasil tembus babak Semifinal Euro 2024.

La Furia Roja menjadi tim pertama yang memastikan tempat mereka di empat besar kompetisi pada Jumat malam, mengalahkan tuan rumah Jerman dalam perpanjangan waktu yang menegangkan di Stuttgart.

Pasukan Luis de la Fuente memimpin sebagian besar babak kedua melalui gol pemain pengganti Dani Olmo.

Mikel Merino kemudian mencegah adu penalti dengan sundulan di menit-menit terakhir setelah Florian Wirtz menyamakan kedudukan secara dramatis di tahap akhir waktu normal.

Ini adalah kemenangan yang luar biasa bagi Spanyol, satu-satunya tim yang meraih kemenangan di setiap pertandingan di turnamen ini sejauh ini.

Spanyol dan Prancis sama-sama tinggal satu pertandingan lagi dari final Euro 2024 menjelang pertandingan empat besar hari Selasa, saat keduanya menuju ke Munich dalam performa yang kontras tetapi dengan target yang sama.

Pasukan Luis de la Fuente adalah satu-satunya tim yang meraih kemenangan di seluruh lima pertandingan turnamen ini di Jerman, mengalahkan tuan rumah Julian Nagelsmann di perempat final dengan kemenangan 2-1 di perpanjangan waktu.

Dani Olmo membuka skor di awal babak kedua sebelum gol penyeimbang Florian Wirtz memaksa perpanjangan waktu, namun Mikel Merino membuktikan pahlawannya dengan sundulan penentu kemenangannya pada menit ke-119.

Keajaiban Merino menghasilkan kemenangan kelima berturut-turut untuk La Furia Roja, meskipun tidak ada tim dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang memenangkan enam pertandingan dalam satu turnamen dan tidak ada tim yang pernah menang dalam enam pertandingan Euro berturut-turut.

Bos Prancis Didier Deschamps sangat menyadari bahwa pasukan De la Fuente sedang dalam performa terbaiknya, setelah memenangkan 15 dari 19 pertandingan mereka sejak awal tahun 2023. Dalam periode tersebut, tingkat kemenangan Spanyol sebesar 79 persen adalah yang terbaik di antara negara Eropa mana pun.

Terinspirasi oleh pemain sayap seperti Lamine Yamal dan Nico Williams, Spanyol juga memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka berturut-turut, terakhir menang lebih berturut-turut antara Juni 2009 dan Juni 2010 (12).

Yamal telah menciptakan 14 peluang bagi rekan setimnya di Spanyol di kompetisi ini, terbanyak yang dilakukan pemain Spanyol di turnamen besar sejak Xavi di Euro 2012 (25). Jumlah peluang yang diberikan kepada rekan satu timnya juga merupakan yang terbanyak bagi seorang remaja di turnamen besar sejak pencatatan Opta dimulai (1966 untuk Piala Dunia, 1980 untuk Euro).

Pemain sayap Barcelona ini telah membuat tiga assist dari peluang tersebut, termasuk umpan sempurna pada hari Jumat untuk Olmo, dan tidak ada pemain Spanyol yang mencatatkan lebih banyak di satu turnamen Kejuaraan Eropa.

Namun ini bukanlah tim tradisional Spanyol, dengan dominasi penguasaan bola dikorbankan demi efisiensi klinis di lini depan dan ketangguhan pertahanan di lini belakang.

Spanyol mencatatkan total penguasaan bola yang lebih rendah dibandingkan lawannya dalam dua dari lima pertandingan Euro 2024 (48 persen vs Jerman, 47 persen vs Kroasia).

Angka tersebut lebih banyak dibandingkan yang mereka capai dalam 44 pertandingan di turnamen besar antara Piala Dunia 2006 dan 2022 (sekali di final Euro 2008 vs Jerman, 46 persen).

Sementara itu, Les Bleus memulangkan Portugal pada hari yang sama dengan adu penalti, setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit.

Hal itu tidak akan meredakan kekhawatiran Prancis terhadap Didier Deschamps dan gaya permainan negatifnya selama Euro, yang belum menghasilkan gol dalam permainan terbuka.

Namun, mereka kini tinggal satu pertandingan lagi untuk mencapai final besar ketiga dalam empat turnamen.

Didier Deschamps sangat menyadari bahwa pasukan De la Fuente sedang dalam performa terbaiknya, setelah memenangkan 15 dari 19 pertandingan mereka sejak awal tahun 2023.

Dalam periode tersebut, tingkat kemenangan Spanyol sebesar 79 persen, hal menentukan peluang besar yang baik untuk La Furia Roja bila dibandingkan dengan negera Eropa manapun.

Prancis akan berusaha mencapai final Euro keempat mereka, setelah mencapainya pada tahun 1984, 2000 dan 2016.

Berbeda sekali dengan Spanyol, Les Bleus sejauh ini gagal tampil mengesankan di edisi kali ini.

Pasukan Deschamps mengalahkan Portugal melalui adu penalti setelah bermain imbang tanpa gol pada hari Jumat lalu, dengan Prancis kembali gagal mencetak gol.

Hanya ada empat gol yang dicetak dalam lima pertandingan Prancis di Euro 2024 (tiga menguntungkan, satu kebobolan), baik penalti (2) atau gol bunuh diri (2).

Sebanyak 128 tembakan non-penalti gagal dicetak (86 untuk Prancis, 42 untuk lawan), sementara Prancis adalah satu-satunya tim yang mencatat rekor sejak 1980 yang melakukan lebih dari 50 tembakan non-penalti di Euro dan gagal mencetak gol. siapapun dari mereka.

Head to Head Spanyol vs Prancis

Kedua tim ini sudah tidak asing lagi satu sama lain di turnamen besar, dan hari ini Selasa (9/7/2024) akan menjadi pertemuan keenam antara keduanya.

Prancis memenangkan tiga dari empat pertandingan pertama, menang 2-0 di final Euro 1984 di kandang sendiri, 2-1 di perempat final tahun 2000 di kompetisi yang sama, dan 3-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2006.

Spanyol menang dalam pertandingan terakhir, kemenangan 2-0 di perempat final dalam perjalanan menuju kejayaan Euro 2012, sementara pertemuan lainnya berakhir dengan hasil imbang 1-1 di babak penyisihan grup turnamen internasional top UEFA tahun 1996.

Setelah bertemu di setiap babak yang mungkin terjadi di turnamen besar, semifinal ini akan menjadikan Spanyol vs Prancis sebagai pertandingan ketiga yang dimainkan di setiap babak Piala Dunia dan Euro, bersama dengan Italia vs Spanyol dan Inggris vs Jerman.

Berikut live streaming Spanyol vs Prancis di Vision Plus hari ini 02:00 WIB Euro 2024 Malam Ini Spanyol vs Prancis di Vision Plus

https://www.visionplus.id/webclient/#/info/STND0422152277002688?delivery=DLVY0422511691005216&type=LTV&pageId=1970

Euro 2024 Malam Ini Spanyol vs Prancis di RCTI Plus

https://www.rctiplus.com/videoplus/livetv?channel=1003

( Tribunjogja.com / Bunga Kartikasari )

Leave a comment